Saturday, August 16, 2014

Wisata Kuliner Bengkulu

Ibukota Provinsi Bengkulu adalah kota pantai yang sebelumnya dikenal sebagai Bencoolen. Itu adalah situs Sir Stamford Raffles pertama masuk ke Indonesia dan masih ada sisa-sisa pengaruh Inggris di daerah. Tanaman utama daerah adalah lada, kopi, pala dan tebu. Daya tarik alam yang paling menarik adalah eksotis Rafflesia Arnoldi. Dijuluki bunga terbesar di dunia, itu benar-benar parasit memikat serangga ke dalamnya dengan memancarkan bau busuk


Wisata Kuliner Bengkulu

Seperti provinsi lain di Indonesia, Bengkulu memiliki masakan sendiri yang spesifik untuk yang terkenal, di antaranya adalah pendap, gulai tempoyak, dan bagar kambing.



Pendap adalah masakan lezat dibungkus dalam daun talas, berisi ikan segar, dimasak dalam tempat tidur rempah-rempah, yang terdiri dari bawang putih, laos (akar menyerupai jahe, yang dikenal di Indonesia sebagai kencur) dan sambal, kemudian dicampur dengan daging kelapa muda serak. Dibungkus dalam daun talas, pendap direbus selama tidak kurang dari 8 jam. Pendap baik dikonsumsi dengan nasi panas mengepul.



Sementara gulai tempoyak, atau lebih akrab disapa tempoyak adalah hidangan yang terbuat dari durian segar difermentasi, kemudian dimasak dengan pasta cabai dan garam. Meskipun tempoyak juga dikenal di daerah lain di wisata Indonesia, di sini di Bengkulu, tempoyak dicampur dengan udang, tidak seperti ikan yang digunakan di provinsi lain. Karena tempoyak memiliki bau yang kuat, sering tidak menjabat sebagai sidedish tetapi digunakan sebagai bahan dalam hidangan lainnya.


wisata kuliner bengkulu wisata kuliner bengkulu



Bagar kambing adalah daging kambing, dimasak dalam berbagai rempah-rempah termasuk ketumbar, pala, merica, asam, laos, bawang putih, chalots, pasta cabai dan goreng serak kelapa. Ada juga Bagar Hiu atau daging ikan hiu yang dimasak dengan bahan yang sama dan mengikuti proses yang sama.


Penduduk Kebanyakan Bengkulu adalah berbudaya Melayu Dan kebiasaannya mirip Artikel Baru provinsi-provinsi di Sumatera. Masyarakat Bengkulu mengembangkan Tulisan Sendiri Yang disebut ka-ga-nga.


Provinsi Bengkulu mudah diakses melalui darat, udara dan transportasi laut. Anda dapat menangkap bus reguler langsung dari Medan, Padang atau Jakarta. Penerbangan tiba ada kali sehari. Kapal domestik dari Jakarta, Padang dan Medan mampir di Pelabuhan Baai , Bengkulu.



bookmark
wp reddit



Wisata Kuliner Bengkulu

No comments:

Post a Comment