Monday, August 11, 2014

Sungai Kampar Riau

Baru-baru ini ditemukan oleh komunitas peselancar sungai internasional, Bono Tidal Bore oleh muara sungai Kampar di Provinsi Riau adalah menggambar berselancar masyarakat dari seluruh dunia untuk pororoca Indonesia yang menakjubkan ini.


Pada bulan Februari 2013, juara bore surfer pasang Steve King, yang sudah memegang dua rekor dunia untuk jarak jauh surfing naik, pecah sendiri Guinness World Record bahwa ia membuat di sungai Severn di Inggris, dengan mengendarai luar biasa 20.65 km (atau 12,8 kilometer) dalam 1 jam, 4 menit dari Bono bore sungai Kampar pada tanggal 10-13 Februari 2013 (untuk rincian klik Berita kami: Inggris Steve Raja istirahat rekor dunia untuk terpanjang, terus menerus bore naik Riau Kampar River)


Sungai Kampar Riau adalah sungai panjang yang bergegas turun dari pegunungan Bukit Barisan yang membentuk tulang belakang dari Pulau Sumatera sepanjang pantai baratnya. Sungai ini kemudian liku melalui provinsi Riau, akhirnya mengalr di Selat Malaka, di pantai timur Sumatera. Seiring jalannya yang panjang sungai itu sendiri terbagi menjadi dua cabang besar yang dikenal sebagai Kampar Kanan (cabang kanan dari Kampar) dan Kampar Kiri (cabang kiri). Mereka kemudian berkumpul di Langgar di Kabupaten Pelalawan di muara Kampar ini. Di sini mereka bergabung dengan banyak sungai lain yang menyebabkan Kampar untuk menyalurkan keluar ke muara sungai lebar. Pada setiap pasang, gelombang tinggi dari laut mengalir masuk dan bertemu arus hilir Kampar. Dimana dua energi yang berlawanan bertemu, – dan lebih jauh lagi, disebabkan oleh bentuk corong sungai, – membosankan pasang surut fenomenal Kampar ini muncul, bergegas dalam pedalaman sampai ke lebih dari 60 km. hulu.


sungai kampar riau sungai kampar riau


pasang surut yang dikenal secara lokal sebagai “Bono”,  dengan suara menderu keras pada kecepatan 40 kilometer per jam. berselancar di sungai bisa naik setinggi 4 sampai 6 meter, pada waktu menciptakan barel, kesukaan peselancar.


Situs terbaik untuk berselancar dengan desa Teluk Meranti, meskipun ada tempat lain seperti Tanjung Sebayang, Tanjung Pungai, dan Pulau Muda, semua di Kabupaten Pelalawan. salah satu teluk yang menjadi kebanggaan wisata indonesia.


Meskipun cukup digunakan untuk fenomena tersebut, penduduk setempat sebagian besar takut ketika Bono muncul, yang mereka percaya adalah roh dari Tujuh Hantu. Banyak kapal telah tenggelam di sungai ini .


Pada saat ini, orang-orang yang melakukan perjalanan ke Kampar sebagian besar peselancar , bersemangat untuk menangkap dan menaklukkan gelombang pasang mengagumkan Kampar ini.


Para peselancar datang ke sini untuk pertama kalinya ke Kampar perlu tahu bahwa gelombang di sungai berperilaku berbeda daripada di laut terbuka. Karena kekuatan gelombang melaju, arus yang terburu-buru hulu akan menyebabkan gelombang dari kedua sisi kanan dan sisi kiri setelah memukul kedua tanggul sungai, sebelah streaming langsung dari pusat muara sungai.


Sungai dan bank-bank dikatakan dihuni oleh buaya dan ular. Sementara buaya sebagian besar ditemukan lebih tinggi hulu, adalah bijaksana untuk berhati-hati predator ini ketika berselancar di sungai. Ular, namun, sekitar tetapi kebanyakan non-beracun dan dari pembatas jenis, seperti boas dan ular.


Mengambil tantangan ini dalam pikiran, adalah bijaksana untuk menggunakan speedboat yang terbaik disesuaikan dengan kondisi sungai. Ada speedboat availabe di kota Teluk Meranti, tetapi menurut para ahli dan orang-orang yang berpengalaman, mereka tidak benar, atau sufficently gesit untuk membantu dalam keadaan darurat.


Karena itu, ketika berselancar di Sungai Kampar Riau yang terbaik adalah menggunakan sebuah perusahaan yang berpengalaman atau organisasi yang tahu kondisi lokal.


Sebagai wisata ke Teluk Meranti biasanya melewati Pekanbaru, Anda dapat menemukan sejumlah atraksi di sekitar kota dan sekitarnya.


Kegiatan lain yang menyenangkan untuk dilakukan ketika Anda tidak berselancar adalah menyewa sepeda motor dan menjelajahi pedesaan untuk menonton kegiatan desa.


Perjalanan Ke sungai Kampar Riau


Untuk sampai ke Teluk Meranti seseorang harus melakukan perjalanan melalui Pekanbaru, ibukota Provinsi Riau. Sebagai bandara yang sibuk, Pekanbaru disajikan dari sebagian besar kota besar di Indonesia, paling sering dari Jakarta, Medan dan Batam.


Perjalanan dari Pekanbaru ke Pangkalan Kerinci berlangsung 1,5 jam, kemudian dari sini ke Teluk Meranti memakan waktu 4 jam. Atau Anda dapat mengambil speedboat dari Pangkalan Kerinci ke Pulau Muda atau Teluk Meranti, yang memakan waktu sekitar 4,5 jam.



bookmark
wp reddit



Sungai Kampar Riau

No comments:

Post a Comment