Thursday, August 7, 2014

resep membuat nasi goreng

Resep membuat nasi goreng ayam adalah salah satu resep yang cukup mudah dan khas asli Indonesia yang sangat sering untuk bisa Anda ditemukan dimanapun Anda tinggal. Salah satu menu ini sering bisa kita temukan di samping jalan atau di berlokasi di keramaian kota. disamping mudah dan praktis untuk penyajiannya, harga nasi goreng juga sangat terjangkau dan ekonomis.


resep memasak nasi goreng resep memasak nasi goreng


Di samping harga yang cukup terjangkau, nasi goreng juga sangat cocok untuk dihidangkan di setiap kesempatan, seperti santapan makan malam ataupun untuk dikonsumsi sebagai sarapan pagi yang enak sekaligus mengenyangkan.

Nah, bagi Anda yang merupakan salah satu penggemar nasi goreng dan ingin membuatnya sendiri, maka tips resep nasi goreng spesial ini bisa Anda coba. Sebelum membuat nasi goreng, hendaknya Anda terlebih dahulu menyiapkan beberapa bumbu-bumbu yang diperlukan. Selain bumbu serta bahan-bahan yang sangat mudah didapatkan, proses pembuatannya pun sangat sederhana dan tak sampai memakan waktu hingga 30 menit. Tertarik untuk membuatnya?. Berikut adalah beberapa tips yang perlu Anda persiapkan untuk membuat nasi goreng spesial


Resep membuat nasi goreng ayam - sumber www.tabloidkuliner.com


Bahan-bahan poko yang dibutuhkan:

sejumlah nasi putih, usahakan nasi  bukan nasi yang lunak atau pulen

1 potong dada atau paha ayam atau bagian ayam yang lain lalu di iris-iris sampai halus

beberapa biji bakso yang diiris-iris halus

2 sendok makan minyak sayur atau mentega yang dicairkan

2 sendok makan kecap manis

3 lembar daun sawi

2 butir telur ayam,

1 butir untuk di campur bersama bahan,

1 butir lagi untuk di dadar

1 bungkus penyedap rasa (atau bisa diganti dengan garam)


Bumbu-bumbu yang dihaluskan:

3 siung bawang merah

5 buah cabe merah ,

1 siung bawang putih

1 butir kemiri

1/2 sendok teh terasi



Proses pembuatan resep membuat nasi goreng:

- Panaskan wajan lalu campurkan mentega atau minyak sayur  yang sudah dicairkan lalu hangatkan.

- campurkan telor lalu aduk-aduk sampai telor menjadi setengah matang lalu masukkan bumbu yang telah dihaluskan bersama dengan, sosis, sawi, irisan daging ayam kedalam wajan lalu aduk-aduk hingga terlihat layu dan berbau aroma lezat.

- Campurkan nasi putih kemudian aduk kembali hingga nasi tidak lagi menggumpal dan semua bumbu tercampur secara merata.

- Sesudah nasi hampir matang, tuangkan kecap manis secara perlahan kemudian aduk lagi selama kurang lebih 60 detik sampai 2 menit.

- Padamkan kompor lalu sajikan dalam piring bersama dengan telur yang dadar atau telur ceplok yang sudah Anda buat sebelumnya. Anda juga bisa menambahkan ketimun ataupun kerupuk sebagai pendamping yang akan membuat nasi goreng semakin terasa nikmat. Makanlah selagi hangat masakan yang menjadi masakan khas indonesia ini yang menjadikan wisata indonesia semakin menarik



bookmark
wp reddit



resep membuat nasi goreng

No comments:

Post a Comment