Tuesday, August 12, 2014

Kabupaten Pelalawan

Pelalawan adalah Kabupaten Provinsi Riau, saat ini salah satu provinsi terkaya di Indonesia karena kelimpahan sumber daya alam, menjadikannya pusat ekonomi pulau Sumatera. Ini mencakup area seluas hampir 14.000 kilometer persegi, yang sebagian besar terletak di daratan Sumatera, tetapi juga mencakup sekelompok pulau lepas pantai. Pulau Pelalawan ini lebih besar dari Mendul, Serapung, Lebuh dan Muda, sedangkan yang lebih kecil termasuk Ketam, Tugau dan Labu. Kabupaten Pelalawan dikenal sebagai penghasil perkebunan serat, karet alam dan minyak sawit.


Kabupaten Pelalawan mencakup berbagai kondisi geografis: hutan lebat, perkebunan luas, dataran rawa gambut dan sungai aluvial. Hanya keindahan alam wilayah ini cukup untuk menarik wisatawan, tetapi terutama menangkap mata petualang. Dengan membentang luas dan beragam dari kedua pesona darat dan laut, dari Sungai Kampar ke Selat Malaka, di luar ruangan besar Pelalawan ini hanya menunggu untuk ditemukan.


kabupaten palalawan riau kabupaten palalawan riau


Sejarah Pelalawan dimulai pada 1726, ketika keturunan kerajaan dengan nama Pelalawan berdiri di tepi Sungai Kampar. A Raya kemudian didirikan di bawah pemerintahan Sultan Syed Abdurrahman Fachrudin, yang memerintah 1811-1822. The Pelalawan Raya ada sampai Kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945, ketika kerajaan bergabung dengan Republik. Kabupaten ini dihuni oleh berbagai masyarakat adat dari berbagai etnis, termasuk Melayu, Minang, Batak, Aceh, Jawa, Sunda, Banjar dan Bugis. Meskipun ada perbedaan di antara kelompok-kelompok etnis, harmoni tumbuh subur di tanah yang subur ini. Juga tinggal di wilayah tersebut adalah kuno suku Mamak, yang diam di hutan, serta suku-suku laut Bajau.


Didominasi oleh hutan, sungai dan pulau-pulau, Kabupaten Pelalawan adalah tujuan besar bagi para pencari petualangan untuk berjemur di keindahan alam wisata indonesia. Berjalan melalui peregangan jauh dari perkebunan kelapa sawit, untuk lebih memahami proses, dan menghargai semua yang masuk ke dalam kebutuhan dasar kita.


Pergi Surfing di Sungai Kampar Riau Kebanyakan berpikir bahwa kegiatan surfing yang disediakan untuk laut, tapi tanpa sepengetahuan banyak, Sungai Kampar menawarkan gelombang besar dan mengerikan dan tetap satu-satunya surfing-mampu sungai di Indonesia. Fenomena alam ini dikenal oleh penduduk setempat sebagai Bono, tetapi juga telah memperoleh nama, Seven Ghosts. Bono Waves terjadi karena tekanan yang datang dari dua arus yang berlawanan, ketika sungai KAMAR bawah arus memenuhi gelombang pasang yang akan datang dari laut. Gelombang dapat mencapai ketinggian 6 meter dan mencapai kecepatan hingga 40 km per jam. Gelombang Bono tidak terjadi sepanjang tahun, jadi waktu terbaik untuk mengunjungi (jika ini adalah sifat kunjungan Anda) adalah antara November dan Februari. Sungai Kampar terletak di desa Meranti, sekitar 4 jam di atas jalan atau 3 jam dengan speedboat dari ibukota Pangkalan Kerinci.


Taman Nasional Tesso Nilo meliputi lebih dari 38.000 hektar hutan dataran rendah, beberapa hutan hujan yang tersisa terbesar di pulau Sumatera. Taman membentang di dua kabupaten: Pelalawan dan Indragiri Hulu. Hutan ini rumah koleksi 360 spesies flora, 107 jenis burung, 23 jenis mamalia (termasuk 3 spesies primata,) 50 jenis ikan, 15 jenis reptil dan 18 jenis amfibi. Survei yang dilakukan oleh Pusat Pengelolaan Keanekaragaman Hayati lebih dari 1.800 petak hutan hujan tropis di seluruh dunia tidak menunjukkan rencana lain untuk mengandung banyak spesies Tanaman Vascular sebagai Tesso Nilo Park. Yang terancam punah gajah Sumatera dan harimau Sumatera juga menyebut hutan ini rumah, tapi sedih untuk mengatakan, jumlah mereka menurun drastis, karena perburuan dan penebangan liar. Hampir sepertiga dari taman telah gundul.


Hulu dari Sungai Kampar terletak Tajwid Lake. Berbatasan dengan danau kayu Cottage dan dihiasi dengan rakit memancing, kehidupan di danau mungkin tampak sederhana, tapi pasti akan membawa senyum ke wajah Anda. Tajwid bernama demikian, sebagai bentuk tampaknya menyerupai tanda Arabic Script. Danau membawa sumber mata pencaharian bagi penduduk setempat di seluruh wilayah. Amati metode lokal memancing, atau bahkan mencoba sendiri!


The Tombs of the Kings Pelalawan dapat ditemukan di desa/ kabupaten Pelalawan, dekat tepi Sungai Kampar di mana Kerajaan lahir. Royal Winged Istana juga dapat ditemukan di desa ini.


The Equator Monument, seperti namanya, terletak tepat 0 derajat lintang, di Dusun Tua Desa, sekitar 56 km dari Pangkalan Kerinci. Sekitar monumen ini adalah tempat penampungan sederhana untuk beristirahat dan sampel produk lokal dari daerah: madu.


Tempat-tempat menarik lainnya untuk dikunjungi termasuk Langgam Village, Betung Desa, dan Kerumutan Forest Reserve.



bookmark
wp reddit



Kabupaten Pelalawan

No comments:

Post a Comment