Friday, August 1, 2014

Wisata Di Kalimantan Selatan

Wisata Di Kalimantan Selatan


Informasi umum:

Kalimantan Selatan merupakan provinsi terkecil di pulau Kalimantan. Ibukotanya adalah Banjarmasin sebagai pusat provinsi. Banjarmasin adalah pusat kota yang paling menarik dari Kalimantan. Ada dermaga Bugis schooners moor, masjid yang indah, pasar terapung sibuk, kanal eksotis, pulau yang dihuni dengan monyet, kota tua dengan rumah tua dan ukiran, museum, tambang berlian tradisional , dan perhiasan dan toko-toko suvenir di Martapura. Trasnportasi udara ,jalan yang baik dan beraspal dari Banjarmasin ke Balikpapan dan Pangkalan Bun. Melalui sungai, orang dapat mencapai Palangkaraya, ibukota Kalimantan Tengah, atau kota-kota lain di sungai Barito, di mana kita dapat menjelajahi pedalaman yang jauh dari tanah.


Wisata di kalimantan selatan yang sering dikunjungi wisatawan meliputi

Floating Market (pasar Terapung), Rafting, Hutan hujan tropis dan Wisata Dayak, pertambangan berlian tradisional, kerbau air di daerah rawa,  Kahung dan eksplorasi hutan.


Pasar terapung di mana orang melakukan perdagangan perahu ke perahu. Ada dua pasar terapung di Banjarmasin, Kuin sungai pasar terapung dan pasar terapung Lokbaintan. Kuin Sungai pasar terapung terletak di sungai Kuin, anak sungai dari Sungai Barito. Dari hotel dapat pelayaran langsung ke pasar dengan klotok, akan memakan waktu sekitar 45 menit. Dari hotel Kalimantan Arum kita harus transit dengan mobil ke dermaga, akan memakan waktu sekitar 7 menit menuju dermaga, kemudian dari dermaga ke pasar adalah sekitar 35 menit. Cara lain adalah transfer dengan mobil untuk klotok pelabuhan kemudian berlayar ke pasar sekitar 15 menit, jarak dari hotel ke pelabuhan adalah sekitar 15 menit. Tidak jauh dari pasar terapung, ada sebuah pulau bernama Pulau Kembang dimana ada kuil kecil, tempat asal bunga ini Cina dan Bugis ketika mereka memiliki keinginan, dan tanah yang dihuni oleh kera.


Lokbaintan salah satu wisata di kalimantan selatan yang terletak di sungai Martapura, bisa dicapai dengan transportasi darat ke pelabuhan. Dari hotel itu akan memakan waktu sekitar 35 menit, kemudian dari pelabuhan ke pasar adalah 45 menit dengan klotok (perahu bermotor), pasar di sini berlangsung lebih lama dari sungai Kuin, itu berlangsung sampai pukul 10.00 WIB, dari sungai Kuin diberhentikan pada 08:00 pagi. Hutan Hujan dan Dayak Meratus adalah sebuah perjalanan petualang dan budaya, trekking mulai dari desa dayak dan akan berakhir di Desa dayak lagi, perjalanan akan membawa wisatawan untuk mengeksplorasi hutan lebat, air terjun, pertanian tradisional, tergantung jembatan, rumah panjang, vegetasi dan cara kehidupan Dayak Meratus, ada banyak treks opsional termasuk trekking yang lembut, keras, pendek, dan panjang , tergantung pada permintaan dari para wisatawan. Jarak dari Banjarmasin berjarak sekitar 180 km, atau 5 jam dengan menggunakan mobil.


wisata di kalimantan selatan copy wisata di kalimantan selatan copy


Bamboo rafting adalah klimaks dari perjalanan di Loksado, salah penampungan Dayak Meratus . Ini berlayar melalui sungai dengan perahu yang terbuat dari bambu. Wisatawan dapat menikmati pemandangan indah dari hutan hujan tropis dan desa Dayak Meratus, bekantan bisa muncul sesekali. Lamanya perjalanan tergantung pada permintaan klien, dengan yang disarankan oleh raftman tersebut.


Tambang berlian tradisional terletak di Desa Cempaka adalah sekitar 50 km dari Banjarmasin dan 47 km dari Martapura. Wisatawan dapat melihat orang menggali lubang untuk mengambil tanah liat dan bahan lainnya untuk diproses dengan panci yang digetarkan yang terbuat dari kayu untuk menemukan berlian mentah, maka berlian akan dipoles tidak jauh dari tambang.


Kerbau yang terletak di daerah rawa desa Bararawa, dapat dicapai dengan mobil ke pelabuhan, dengan jarak sekitar 190 km dari Banjarmasin, kemudian dilanjutkan ke desa dengan klotok selama sekitar 1,5 jam. Disarankan untuk datang ke sana pada sore hari, sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan malam sementara kerbau berenang ke tempat kudus mereka.


lembah Kahung dan eksplorasi hutan dimulai dengan berperahu dari danau Riam ke desa Belangian, dari Banjarmasin ke pelabuhan sekitar 60 km. Kemudian dari pelabuhan ke Belangian adalah sekitar 2,5 jam dengan klotok. Kemudian berjalan melalui sungai, savana, dan hutan sekunder.


Akomodasi dan Makanan

Banjarmasin adalah wisata di kalimantan  yang memiliki pilihan hote, dari hotel bintang 1 sampai hotel bintang 4. Di wilayah lain, resor nyaman / pondok yang tersedia, seperti Amandit River Lodge dan Tanuhi Lodge yang ditetapkan untuk wisatawan lokal dan mancanegara, pondok difasilitasi dengan ruang tidur memiliki kamar mandi pribadi dan shower, lobi dan ruang makan yang langsung ke Gunung Kantawan, dan dapur di mana koki menyiapkan makanan dengan menggunakan logistik klien. Lokasi adalah di riverside dari Amandit di kaki rentang Meratus, di mana orang melakukan bamboo rafting di sungai. Jarak dari Loksado, tanah Dayak Meratus adalah sekitar 8 km, dari Banjarmasin berjarak sekitar 165, dan dari daerah rawa kerbau adalah 70 km sekitar.


Ada banyak restoran yang baik di Banjarmasin dan daerah lain, menyediakan makanan Banjar, makanan Indonesia, makanan internasional, dan makanan Cina. Akses ke Banjarmasin Selain dengan pesawat udara, Banjarmasin juga bisa dicapai dengan kapal dari Semarang dan Surabaya, dengan transportasi darat dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.



bookmark
wp reddit



Wisata Di Kalimantan Selatan

No comments:

Post a Comment