Wednesday, October 29, 2014

Wisata Purworejo

Objek Wisata Purworejo - Purworejo merupakan kota yang masih terletak di kawasan Jawa Tengah. Banyak sekali keindahan alam yang terdapat di Wisata Purworejo yang bisa anda nikmati. Suasana di tempat ini juga sejuk namun memang harus diakui jika pada siang hari udaranya cukup panas. Selain itu, ternyata di Purworejo terdapat banyak sekali tempat wisata yang jarang diketahui banyak orang. Mungkin, hanya yang sering mudik atau warga sekitar yang mengetahui objek wisata yang ada di Purworejo.


Indonesia terkenal dengan wisata alamnya yang sangat luar biasa di berbagai kota yang ada di dalamnya, salah satunya yang berada di Purworejo. Nah…kali ini saya akan mengulas tempat wisata alam favorit yang berada di Purworejo. Silakan disimak pembahasan tempat wisata di indonesia yang indah ini berikut ini.


Wisata Purworejo


Pantai Jatimalang


Pantai Jatimalang 300x224 Pantai Jatimalang, Wisata Purworejo.sumber gambar : google.co.id


Pantai yang terletak di kawasan Purwodadi ini memiliki luas kurang lebih 20 hektar. Pantai yang memiliki pasir yang putih dan air laut yang jernih ini selalu dikunjungi banyak wisatawan. Angin laut yang berhembus membuat suasana di pantai ini menjadi semakin sejuk dan adem. Selain itu, anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas hiburan yang ada di dalamnya seperti arena motor cross, pacuan kuda dan juga arena hiburan untuk anak-anak. Anda bisa mengajak keluarga tercinta untuk berkunjung ke Pantai Jatimalang.


Pantai Ketawang


Pantai Ketawang 300x211 Pantai Ketawang, Wisata Purworejo.sumber gambar : google.co.id


Pantai yang satu ini memiliki pasir yang hitam dan lembut, selain itu air lautnya yang putih dan ombak yang besar juga ikut melengkapi keindahan dari Pantai Ketawang. Pantai ini berada di Desa Ketawang, Kecamatan Grabag, Purworejo. Angin laut yang ada di pantai ini juga lumayan besar sehingga menghilangkan hawa panas yang ada disekitarnya. Selain itu, terdapat banyak jajanan yang berada di sepanjang Pantai Ketawang. Anda bisa menikmati aneka kuliner sambil menyusuri pantai yang indah ini.


Goa Seplawan


Goa Seplawan 300x176 Goa Seplawan,Wisata Purworejo.sumber gambar : google.co.id


Goa yang terletak di Desa Donorejo ini memiliki keindahan yang luar biasa. Goa ini memiliki ketinggian 700 meter diatas permukaan laut. Didalam goa ini terdapat berbagai ukiran ornament yang terpatri di dinding Goa Seplawan. Selain itu, di dalam goa ini juga terlihat berbagai tumbuhan berupa lumut, tumbuhan paku dan lainnya. Untuk sampai ke Goa Seplawan maka anda harus menempuh jarak 20 km dari pusat Kota Purworejo, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi supaya lebih cepat.


Curug Silangit,Air Terjun Nan Indah Andalan Wisata Purworejo


curug silangit 224x300 curug silangit,wisata purworejo.sumber gambar : google.co.id


Curug yang berada di sekitar jalan raya Kaligesing ini memang sangat mudah untuk ditemukan sehingga akses menuju curug ini juga tidak terlalu sulit. Curug ini memiliki 3 tingkatan dengan tingkatan yang paling tinggi yaitu 10 meter. Selain itu, di bawah setiap curug terdapat kedung yang biasa digunakan pengunjung untuk mandi dan berendam. Namun, anda juga harus berhati-hati karena kedung tersebut memiliki kedalaman yang berbeda.


Selain Purworejo di jawa tengah anda bisa mengunjungi tempat menarik seperti Tempat Wisata di Yogyakarta, Wisata Dieng Wonosobo ataupun Wisata Klaten.Demikian beberapa tempat menarik yang bisa anda kunjungi di Wisata Purworejo Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.



bookmark
Pin It
Wisata Purworejo

No comments:

Post a Comment