Thursday, October 16, 2014

Wisata Makassar

Tempat Wisata Makassar- Kota Makassar di Sulawesi selatan merupakan salah satu kota yang memiliki pembangunan terbesar di Indonesia. Bukan hanya itu, kota ini juga memiliki berbagai macam kuliner yang sangat lezat seperti Es Pisang ijo. Selain kulinernya yang lezat, ternyata di kota ini juga menyimpan banyak sekali keindahan alam yang bisa dinikmati. Anda bisa berkunjung ke kota Makassar untuk berwisata ke berbagai objek wisata alam yang ada di kota ini.


Kota yang merupakan ibu kota dari Sulawesi Selatan ini memiliki beberapa suku di dalamnya seperti suku Bugis, suku Makassar, suku Toraja, dan lainnya. Dengan keragaman suku dan juga keindahan wisata alamnya maka wajar saja jika Wisata Makassar seringkali dikunjungi oleh para wisatawan. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa tempat wisata yang ada di kota Makassar, silakan disimak ya.


Tempat Wisata Makassar


1. Taman Nasional Bantimurung


10 10 2014 21 07 49 Taman Nasional Bantimurung, wisata makassar.sumber gambar : google.co.id


Taman nasional ini seringkali disebut kerjaan kupu-kupu. Tercatat ada 250 jenis kupu-kupu yang ada di taman ini. Taman Nasional Bantimurung pertama kali ditemukan oleh Alfred Rusel Wallace. Ia merupakan seorang ahli botani asal Inggris, Alfred merasa takjub dengan banyaknya kupu-kupu yang ada di Taman Nasional ini. Selain kupu-kupu, disini juga tersedia berbagai macam permainan yang menarik seperti flying fox, kolam renang, dan juga anda bisa menjelajahi goa yang ada di kawasan taman nasional ini. Harga tiket masuk ke Taman Nasional Bantimurung cukup murah yaitu hanya Rp 20.000


2. Pemandian Air Panas Lejja


Air Panas Lejja 300x286 Pemandian Air Panas Lejja,wisata makassar.sumber gambar : google.co.id


Objek wisata lainnya yang ada di Makassar yaitu pemandian air panas yang berada di Kabupaten Soppeng. Pemandian berada di kawasan hutan lindung dengan udara yang sangat sejuk. Di tempat ini ada 5 buah kolam renang air panas dengan tingkat kedalaman dan suhu yang berbeda di setiap kolamnya. Harga tiketnya sangatlah murah, untuk dewasa hanya dikenakan Rp 5000, sedangkan untuk dewasa dikenakan Rp 3.500. Dengan tiket semurah itu, anda sudah bisa merasakan nikmatnya mandi di tempat ini.


3. Pantai Losari, Icon Dari Tempat Wisata Makassar


pantai losari pantai losari, wisata makassar.sumber gambar : google.co.id


Jangan bilang pernah ke Makassar kalau belum mengunjungi Pantai Losari. Uniknya dari pantai ini tidak memiliki pasir melainkan hanya beton aspal yang berada di sekelilingnya. Namun, walaupun tidak ada pasir, anda bisa menikmati berbagai macam wahana permainan air seperti banana boat, dan mengelilingi laut dengan perahu layar. Bisa dibilang jika Pantai Losari merupakan salah satu ikon tempat wisata di indonesia yang ada di Makassar.


4. Taman Laut TakaBonerate,Wisata Makassar Bawah Laut yang Indah


Taman Laut TakaBonerate 300x202 Taman Laut TakaBonerate,wisata makassar


Taman laut yang terletak di kepulauan selayar, lebih tepatnya di Kota Benteng. Taman laut ini merupakan tempat favoritnya para penyelam, hal ini dikarenakan Taman Laut Taka Bonerate memiliki keindahan bawah laut yang sangat indah. Ada banyak jenis spesies ikan dan habitat laut lainnya di taman laut ini. Jika anda tidak bisa menyelam, anda bisa snorkeling saja di tepian pantai yang tidak terlalu dalam.


5. Trans Studio Makassar (TSM)


trans studio makassar 300x179 trans studio makassar, tempat wisata makassar. sumber gambar : google.co.id


Wisata ini populer di Makassar,adalah Trans Studio Makassar atau biasa disebut TSM. Wisata ini memiliki luas 20000 METER persegi. Taman ini diresmikan pada tanggal 9 september tahun 2009, trans studio adalah projek dari Trans studio World yang mencakup Rodeo Drive  & Trans Walk . Trans studio makassar adalah wisata makassar yang mempunyai 22 wahana yang beberapa diantaranya Lost City, Tsunami Island, Cartoon City dan lain lain. Terdapat juga arena permainan lain seperti si Bolang, Dunia Lain, Jelajah dan lain lain. Ataupun Universal studio dan disneyland dari Singapura dan Amerika serikat. Salah satu wisata unik yaitu “dunia lain”. Jangan Dicoba bila anda belum memiliki nyali yang kuat.


6.Benteng Rotterdam


benteng rotterdam 300x198 benteng rotterdam, wisata makassar


Tidak Jauh dari Pantai Losari terdapat benteng rotterdam,salah satu tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan.Dulu Benteng Rotterdam dinamakan Benteng Ujung pandang lalu sekarang dinamakan benteng Rotterdam. Benteng ini memiliki bentuk menyerupai penyu yang siap mencebur ke lautan. Benteng ini menggambarkan sejarah antara Makassar dan Sulawesi selatan


7. Masjid Al Markaz Al Islam


Al Markas Al Islam 300x203 Masjid Al Markaz Al Islam, Wisata Makassar. sumber gambar : google.co.id


Masjid Ini merupakan salah satu masjid termegah di Indonesia, dan yang terbesar di bagian timur Nusantara. Berlokasi di pusat kota, masjid memiliki luas sekitar 10 hektar. Arsitekturnya memadukan nilai-nilai budaya Islam, budaya lokal dan desain modern yang bersama-sama mencerminkan kebanggaan dan identitas penduduk saat ini Makassar.


Sekian informasi kami mengenai tempat wisata makassar di sulawesi selatan semoga bermanfaat.



bookmark
Pin It
Wisata Makassar

No comments:

Post a Comment