Tuesday, October 21, 2014

Tempat Wisata Di Penang

Tempat Wisata di Penang- Jika anda berkunjung ke Malaysia, maka sebaiknya anda kunjungi juga Penang, yang merupakan salah tempat wisata paling populer di Malaysia. Penang merupakan sebuah pulau yang berada di bagian barat laut Malaysia. Ada banyak sekali tujuan wisata di Penang seperti wisata alam yang sangat luar biasa, selain itu anda juga bisa berwisata kuliner serta shopping di berbagai pusat perbelanjaan di pulau ini.


Selain itu, di Penang juga terdapat beberapa lokasi yang bersejarah dengan bangunan yang merupakan peninggalan beberapa kerjaaan sejak jaman dahulu kala. Selain itu, pemandangan di sekitar wilayah bersejarah ini juga sangat indah, sehingga anda bisa menambah pengetaahuan sambil liburan.


Maka dari itu, tidak heran jika Penang selalu diminati dan dikunjungi banyak orang setiap harinya. Selain itu, yang berkunjung ke sini bukan hanya warga Malaysia saja, tapi banyak juga turis yang datang dari berbagai negara untuk melihat keindahan pulau ini. Kali ini saya akan membahas beberapa tempat wisata di Penang yang paling sering dikunjungi, silakan disimak ya.


TEMPAT WISATA DI PENANG , MALAYSIA


Penang Bridge


penang bridge www.arup .com penang bridge sumber, tempat wisata di penang , Malaysia gambar : arup.com


Penang Bridge merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia. Jembatan ini memiliki panjang 13, 5 KM yang menghubungkan Seberang Prai dan Bayan Lepas. Jembatan ini diresmikan oleh pemerintah setempat pada tahun 1985 dan telah menjadi salah satu ikon wisata Malaysia.


Penang Toy Museum


Penang Toy Museum Penang Toy Museum, tempat wisata di penang , Malaysia. sumber gambar : google.co.id


Museum yang satu ini bukan sembarang museum, karena disini tidak menyimpan benda-benda bersejarah melainkan menyimpan benda berupa mainan yang sangat banyak. Semua mainan di museum ini berasal dari seluruh dunia sehingga membuat anak anda menjadi betah dan tidak ingin pulang saat berada di museum ini.


Penang Hill


penang hill tripswonder.com penang hill , tempat wisata di penang, Malaysia. sumber gambar : tripswonder.com


Penang Hill merupakan salah satu objek wisata yang memiliki suasana yang sangat sejuk, yang menarik dari Penang Hill adalah ketika anda ingin mencapai puncak bukit, maka anda harus menggunakan railway. Namun, disepanjang jalan railway maka anda bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat mempesona.


Kek Lok Si Temple


Kek Los Si Temple escapetraveler.com Kek Los Si Temple,tempat wisata di penang , Malaysia.sumber gambar :escapetraveler.com


Lokasi wisata ini merupakan salah satu kuil Budah paling besar se Asia Tenggara. Kuil ini berada di Air Itam . Selain itu, kuil ini sudah berusia 1 abad lebih dan terletak di suatu bukit yang indah sehingga udara di lokasi wisata ini sangat sejuk. Kuil ini memiliki beberapa ukiran ornament di setiap sisinya dan mengadopsi bangunan kuil yang ada di Thailand.


Penang berada di Malayasia yang merupakan negara yang bertetanggaan dengan Indonesia, jadi tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk menyambangi Penang pada saat liburan. Demikian informasi yang dapat saya berikan mengenai tempat wisata di Penang yang populer semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda yang ingin berlibur ke Penang, Malaysia.



bookmark
Pin It
Tempat Wisata Di Penang

No comments:

Post a Comment