Thursday, October 16, 2014

Tempat Wisata di Sukabumi

Wisata di Sukabumi - Indonesia memang negara yang sangat kaya akan wisata alamnya. Salah satunya berada di Sukabumi. Kota yang letaknya tidak terlalu jauh dari Jakarta dan Bandung ini menawarkan banyak sekali keindahan wisata alam yang bisa anda nikmati. Anda bisa berwisata pada akhir pekan ataupun pada hari libur nasional ke Sukabumi bersama keluarga tercinta dan sahabat terdekat.  Sukabumi memiliki panorama alam yang sangat indah dan juga udaranya yang sangat sejuk.


Wisata di Sukabumi mempunyai kombinasi yang indah nan cantik di sebelah selatan Jawa Barat ini, dan rasakan andrenalin anda bergetar saat berselancar di beberapa desa nelayan. Manusia dan alam saling berdampingan untuk berpetualang. Wisata Sukabumi ini berlokasi persis di bagian belakang di kebun teh yang berbukit yang menyapa anda untuk berkunjung.


Kota Suka bumi memiliki arti dari bahasa Sunda, meliputi Suka dan bumen atau yang berarti kota yang sejuk dan nyaman. Iklim yang sejuk di gunung utara di dataran rendah di wilayah pantai selatan merupakan alasan cukup kuat untuk anda berwisata di sini. Warga yang ramah dan tulus seolah memaksa anda untuk tinggal lama di kota sukabumi ini.


Banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang datang ke Sukabumi untuk menikmati keindahan alamnya. Jika saat ini anda memiliki tujuan atau rencana untuk datang ke Sukabumi, maka kami akan memberikan beberapa tempat wisata paling populer di Sukabumi. Silakan anda simak ulasannya berikut ini.


Tempat Wisata di Sukabumi


Pantai Ujung Genteng Pantai Ujung Genteng, wisata di sukabumi. sumber gambar : google.co.id


1. Sungai Citarik


rafting 300x193 rafting di Sungai Citarik, wisata di sukabumi.sumber gambar : google.co.id


Sungai ini merupakan salah satu sungai yang sangat terkenal di Sukabumi. Anda bisa menikmati berbagai macam wahan dan fasilitas hiburan seperti arung jeram, paint ball, flying fox dan lainnya. Biasanya, sungai ini juga dijadikan tempat pelatihan untuk beberapa perusahaan yang ingin memperkuat kerja sama tim. Selain itu, anda juga bisa menikmati berbagai macam jajanan yang ada di kawasan sungai ini.


2. Goa Buniayu


Goa Buniayu 300x221 Goa Buniayu,wisata di sukabumi.sumber gambar : google.co.id


Jika anda menyukai petualangan, maka Goa Buniayu merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi. Goa ini cukup dalam dan untuk menjelajahi ke dalam goa membutuhkan waktu selama 5 jam, sehingga kondisi fisik tubuh anda dipastikan harus kuat dan sehat. Namun, selama di dalam goa anda akan melihat banyak sekali pemandanga bebatuan yang sangat menarik.


3. Pantai Cimaja


Pantai Cimaja 300x200 Pantai Cimaja,wisata di sukabumi


Pantai yang terkenal dengan ombaknya yang besar ini juga sering dijadikan tempat berselancara oleh banyak wisatawan khususnya yang datang dari luar negeri. Pantai Cimaja berada di Desa Cimaja dengan jarak 10 Km dari pelabuhan ratu. Banyak orang mengakui keindahan pantai ini, bahkan menurut mereka, Pantai Cimaja tidak jauh berbeda dengan pantai yang ada di Bali. Selain untuk berselancara, anda juga bisa menikmati keindahan lautnya dari tepian pantai sambil berjalan-jalan mengelilingi pantai.


4. Pantai Cibangban


Pantai Cibangban 300x223 Pantai Cibangban,wisata di sukabumi.sumber gambar : google.co.id


Pantai Cibangban merupakan salah satu pantai favorit yang banyak dikunjungi wisatawan. Ombak dipantai ini juga sangat tenang, sehingga sering digunakan untuk berenang oleh para pengunjung yang datang ke pantai ini. Selain itu, anda juga bisa menikmati keindahan air lautnya yang bersih dan pasirnya yang sangat putih sehingga dapat menenangkan pikiran anda yang mungkin sudah jenuh dengan bisingnya kendaraan Ibu Kota.


5. Pantai Ujung Genteng


Pantai Ujung Genteng 300x221 Pantai Ujung Genteng, wisata di sukabumi. sumber gambar : google.co.id


Pantai ini digunakan sebagai penangkaran penyu hijau. Anda bisa berwisata sambil melihat berbagai macam penyu yang berada di penangkaran. Selain itu, keindahan Pantai Ujung Genteng dapat memikat para pengunjungnya. Anda bisa bersantai diatas pasir putih sambil menikmati ombak yang menggulung indah dari lautnya yang bersih.


Kegiatan yang bisa dilakukan di wisata sukabumi


Suasana alam yang menarik membuat kota Sukabumi mempunyai sungai yang sangat banyak jumlahnya dan sungai sungai itu siap untuk menggoncang adrenalin Anda. Aktifitas arung jeram yang paling banyak dan mengesankan yang bertempat di Sukabumi yang meliputi ada di Sungai Citarik yang bertempat di Pelabuhan Ratu.


rafting 300x193 rafting di Sungai Citarik, wisata di sukabumi.sumber gambar : google.co.id


Banyak orang berkata kalau pengalaman di sungai ini sangat mengesankan.


Berselanjar di Wisata di Sukabumi


14 10 2014 13 52 18 surfing di wisata sukabumi.sumber gambar : google.co.id


Pantai Cimaja dan pantai Karanghawu merupakan tempat favorit para peselancar.

Pantai bersih dan air yang jernih. Berjalan di pantai bisa menjadi kegiatan yang indah bagi beberapa orang yang datang ke sini . Beberapa, peselancar suka ketenangan . Sarang Penyu yang bertelur di sini  dilindungi oleh penduduk setempat dan pemerintah. Ombak pasang yang tinggi ditemukan di beberapa tempat untuk para peselancar dan wisatawan yang ingin surfing disini.


Itulah beberapa tempat wisata di sukabumi yang bisa anda kunjungi Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.



bookmark
Pin It
Tempat Wisata di Sukabumi

No comments:

Post a Comment