Sunday, October 5, 2014

Makam Presiden Soekarno

Makam Presiden Soekarno- Jika anda berkunjung ke wisata Blitar disana terdapat makam Presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno. Yupss..siapa yang tidak kenal dengan sosok legendaris ini, seorang presiden yang memiliki wibawa yang luar biasa. Beliau bukan hanya di hormati oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga dihormati berbagai elemen pemerintahan di luar negri. Makam Bung Karno memiliki bentuk desain yang unik dengan model arsitektur Jawa yang pada bagian depannya terdapat Joglo yang menjadi ciri khas dari makam ini.


makam bung karno makam bung karno, wisata blitar


Karena ini merupakan makam Presiden Indonesia yang pertama, jadi wajar saja jika makam ini selalu dipenuhi banyak orang yang ingin berziarah. Selain itu, suasana di dalam makam Bung Karno juga sangat nyaman dan bersih. Semua masyarakat Blitar sudah mengetahui lokasi yang sangat bersejarah ini, jika anda ingin berkunjung ke makam Bung Karno tapi masih belum tahu lokasinya atau arah jalannya, maka anda tidak perlu bingung. Begitu anda telah sampai ke Blitar, langsung saja anda tanyakan lokasi makam Bung Karno pastinya masyarakat setempat akan langsung menunjukan arah jalannya.


Pada saat anda memasuki pintu masuk makam Bung Karno terdapat 2 perpustakaan yang memiliki patung buku yang berukuran besar. Di dalam makam terdapat gapura Agung yang menghadap ke arah selatan. Bangunan utama di dalam makam ini dinamakan Cungkup Makam Bung Karno. Sedangkan untuk mencapai makam Bung Karno anda harus menaiki anak tangga terlebih dahulu. Terlihat lokasi di sekeliling makam sangatlah terawat untuk anda berziarah. Selain itu, di kawasan makam ini juga terdapat beberapa benda peninggalan Bung Karno yang sangat menarik.



bookmark
Pin It
Makam Presiden Soekarno

No comments:

Post a Comment