Wednesday, October 1, 2014

Pantai Batu Hiu

Sekitar 14 Km selatan dari Wisata Pangandaran, Anda akan menemukan sebuah bukit menghadap pantai yang indah di bawah ini, yang penuh dengan banyak gelombang yang alami memecah batu. Di antara batu-batu ini, ada satu bentuk yang cukup aneh, Berbentuk seperti hiu, dan , oleh karena itu, menjadi daya tarik sendiri, tempat yang bernama: Batu Hiu.


Sejarah Batu Hiu


30 09 2014 4 38 41 pantai batu hiu. sumber gambar : google.co.id


Legenda mengatakan bahwa pada abad ke-11, pasukan diasingkan dari Kerajaan Mataram di Jawa Tengah, yang dipimpin oleh Aki Gede dan Nini Gede tiba di lokasi ini. Ketika mereka datang ke pantai, mereka memutuskan untuk beristirahat di kamp dekat bukit. Aki dan Nini Gede kemudian memerintahkan pasukan untuk mencari makanan. Salah seorang tentara bernama Ki Braja Lintang, memutuskan mencari ikan di pantai dan menangkap ikan hiu. Ketika Aki dan Nini Gede tahu tentang ini, mereka menyuruhnya untuk melepaskan ikan kembali ke laut. Ketika mereka dilepas, hiu ajaib berubah menjadi sebuah batu hitam besar. Hiu berbentuk batu ini masih bisa dilihat hingga saat ini, dibedakan oleh bentuk sirip yang tajam, dan yang telah memberikan nama tempat  populer: Batu Hiu .


Terletak di Desa Ciliang, di Kabupaten Parigi, Batu Hiu menawarkan pemandangan biru yang spektakuler  Samudera Hindia. Di atas bukit yang indah Anda dapat melihat gelombang besar bergulir ke bawah dan menabrak batu-batu membuat suara gemuruh. Tempat dihiasi dengan banyak Pandan Wong indah (semacam pohon palem) dan merupakan tempat yang sempurna untuk merasakan angin bertiup lembut di wajah Anda. Saat hari berakhir, persiapkan diri untuk menonton matahari terbenam yang mempesona di cakrawala. Jika Anda membawa kamera dengan Anda, jangan lupa untuk mengabadikan momen ajaib ini, atau menembak gambar siluet yang unik.


Pintu masuk utama ke daerah adalah sebuah gua dalam bentuk kepala Hiu besar, sehingga,  hampir tampak seperti memasuki rahang hiu dengan banyak gigi yang tajam. Ketika Anda keluar ujung yang lain, Anda akan menemukan pantai di mana Anda dapat bermain atau berjalan-jalan. Ada juga  di sejumlah gua-gua di daerah. Penduduk setempat percaya bahwa salah satu gua ini terhubung ke kota Cirebon di pantai utara Jawa.salah satu tempat wisata di indonesia yang indah.


Meskipun pantai di sini tidak cocok untuk berenang, Batu Hiu adalah tempat yang bagus untuk bersantai: tempat di mana seseorang dapat melepaskan semua ketegangan dari rutinitas sehari-hari Anda. Jika Anda kebetulan berada di sekitar Pangandaran, Batu Hiu pasti sesuatu yang Anda tidak boleh melewatkan.



bookmark
Pin It
Pantai Batu Hiu

No comments:

Post a Comment