Wednesday, October 1, 2014

Green Canyon Pangandaran

Green Canyon, ya, jangan salah itu bukan Grand Canyon di Amerika, tetapi Green Canyon Pangandaran di pantai selatan Jawa Barat. atau biasa disebut disebut “Cukang Taneuh” – arti Sunda lokal yang berarti Tanah jembatan.Green Canyon memiliki jembatan lebar 3 meter terdiri dari tanah di atas tebing kembar di kedua tepi sungai. Keajaiban alam ini pasti menjadi nuansa spektakuler yang Anda tidak akan temukan tempat lain.


30 09 2014 3 57 09 Green Canyon Pangandaran. sumber gambar : google.co.id


Nama Green Canyon diyakini telah dijuluki oleh seorang turis Perancis yang datang ke lokasi pada tahun 1993 Dikatakan bahwa air hijau jernih dari sungai dan hijau lumut yang melimpah di tebing telah memberikan nama populernya. Ini keajaiban alam kecil terletak di Desa Kertayasa, di Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, sekitar 31 Km atau 45 menit berkendara dari Pantai Wisata Pangandaran.


Ketika Anda tiba di pintu masuk utama, yang merupakan tempat parkir Green Canyon, Anda akan melihat deretan perahu kayu yang populer disebut “Ketinting” berbaris di tepi sungai. Mereka adalah perahu yang akan membawa Anda ke Green Canyon dan biaya Rp75.000 per orang. Pengaturan untuk menyewa perahu sangat terorganisir: setelah Anda membayar biaya Anda akan menerima nomor. Anda kemudian akan masuk ke perahu Anda setelah nomor yang disebut.


Ketinting kemudian akan membawa Anda pada perjalanan menyusuri sungai, membelah air hijau jernih dan menciptakan gelombang kecil di kedua sisi. Dari perahu, Anda akan melihat pohon-pohon hutan hijau di sepanjang tepi, dan kadang-kadang ular atau kadal melompat ke sungai, atau datang ke permukaan.


pandangan yang menakjubkan melompat tepat di depan mata Anda. Tebing Kembar berdiri tegak di setiap sisi sungai, dengan stalaktit dan stalagmit di atas kepala, dan air jernih di bawah ini. Anda mungkin berpikir bahwa ini mungkin Taman Eden.


Air mengalir turun dari setiap sisi tebing menciptakan suara gemuruh air terjun. Pada saat air surut, Anda bisa berjalan di bawah  gua besar sekali dan mengagumi pemandangan antara dua tebing tinggi.


30 09 2014 3 59 21 green canyon sumber gambar : google.co.id


Karena pakaian Anda pasti akan basah kuyup sekarang, Anda mungkin juga menyelam ke dalam perairan mengundang dan merasa kesegaran pendinginan, meskipun lokasi tidak terlalu jauh dari laut. Untuk berenang melawan arus, antara tebing raksasa dan di bawah kanopi akan menjadi pengalaman  yang lain. Paling nyata tentang Green Canyon adalah bahwa tempat ini yang disimpan sangat bersih. Tidak ada sampah yang mengambang di sungai atau makanan ringan tersebar atau pembungkus rokok.


Terletak tidak terlalu jauh dari Pangandaran, Green Canyon adalah suatu keharusan bagi mereka yang berencana untuk mengunjungi Pangandaran. “Sepotong surga di bumi”, sebagai orang-orang yang telah ada menggambarkannya. Sebuah Keajaiban Alam yang benar bersembunyi di balik semak-semak tebal dan pepohonan hutan Pangandaran ini. Jika Anda pikir Anda belum pernah mendengar tentang tempat ini, hanya karena Green Canyon adalah terbaik disimpan rahasia dari Pangandaran.



bookmark
Pin It
Green Canyon Pangandaran

No comments:

Post a Comment