Tuesday, October 21, 2014

Wisata Kuliner Super Nikmat di Balikpapan

Wisata Kuliner Super Nikmat di Balikpapan – Balikpapan merupakan kota yang memiliki susunan tata letak yang sangat rapi dan bagus. Selain itu, kota ini juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Bukan itu saja, ternyata Wisata Balikpapan juga memiliki banyak sekali lokasi kuliner yang dapat menggugah selera anda. Banyak orang yang datang dari berbagai kota untuk menikmati kuliner yang ada di kota wisata di indonesia ini.


wisata kuliner balikpapan wisata kuliner balikpapan.sumber gambar : google.co.id


Makanan yang disajikan di berbagai rumah makan yang ada di Balikpapan memang sangat enak dan lezat. Nah…kali ini saya akan memberikan beberapa tempat makan yang ada di Balikpapan untuk anda yang hobi wisata kuliner. Silakan anda simak pembahasannya berikut ini.


WISATA KULINER BALIKPAPAN


1. Torani


Torani 300x286 RM. Torani, Wisata Kuliner Balikpapan.sumber gambar : google.co.id


Rumah makan ini memiliki paket steamboat yang sempat ramai di media social. Anda bisa makan sepuasnya hanya dengan membayar Rp 67.500/orang (Sejak Februari 2014). Semua bahan baku paket steambotnya ini disimpan dalam freezer sehingga masih terjamin kesegarannya, dan nantinya jika anda ingin makan bisa anda masak sendiri. Di meja makan telah tersedia kompor. Selain itu, anda juga bisa menikmati es krim sepuasnya sebagai hidangan penutup. Sedangkan untuk anak-anak bisa membayar Rp 50.000 sepuasnya, sedangkan jika anak anda dibawah umur 5 tahun tidak perlu bayar alias gratis.


2. Soto Banjar Gunung Kawi


Soto Banjar Gunung Kawi 300x264 Soto Banjar Gunung Kawi,Wisata Kuliner Banjarmasin.sumber gambar : google.co.id


Tempat makan ini berada di Jalan P. Antasari tepatnya di depan masjid Al Huda. Sekilas tidak ada papan plang penanda kalau ini adalah rumah makan soto. Tetapi setiap hari selalu ada saja mobil yang parkir untuk menikmati soto banjar yang ada di tempat ini. Tekstur daging sotonya yang sangat empuk dan kuahnya yang sangat gurih dapat menggugah selera anda dan mengenyangkan perut anda, apalagi jika dilengkapi dengan nasi membuat soto ini semakin nikmat untuk disantap.


3. Waroeng Ubud


Waroeng Ubud 260x300 Waroeng Ubud,Wisata Kuliner Balikpapan


Namanya memang seperti sebuah desa yang ada di Bali yaitu Desa Ubud. Yupss… Tempat makan ini memang menyediakan berbagai macam menu makanan khas Bali. Salah satu makanan yang paling diminati banyak orang adalah ayam betutu. Anda bisa memesan ayam betutu sesuai dengan selera anda karena tingkat kepedasannya bisa disesuaikan dengan selera anda. Selain itu, masih banyak lagi menu kuliner lainnya yang bisa anda nikmati.


4. Warung Cak Nan


Warung yang berada di karang jawa ini memiliki berbagai menu makanan yang sangat nikmat. Warung makan ini tidak pernah sepi pengunjung, apalagi pada saat jam makan siang dan jam pulang kerja. Salah satu menu yang bisa anda coba adalah mie ayam. Disini anda bisa memesan mie ayam dalam jumlah porsi yang besar, selain itu kuah mie ayam di warung makan ini menggunakna kuah kaldu yang rasanya sangat gurih dan nikmat.


Info Wisata Kuliner Balikpapan


Balikpapan memiliki dua daerah makanan yang populer. Bandar Balikpapan memiliki sejumlah kafe dan restoran yang terletak di sebuah jembatan yang menghadap ke laut. Tempat besar untuk makan berkelompok atau romantis makan malam dengan cahaya lilin. Kebanyakan kafe terbuka di malam hari hanya.


Sementara, Melawai sangat populer dengan kios-kios jajanannya.


Itulah beberapa tempat makan yang paling nikmat di Wisata Kuliner Balikpapan Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda yang hobi wisata kuliner.



bookmark
Pin It
Wisata Kuliner Super Nikmat di Balikpapan

No comments:

Post a Comment