Tuesday, October 14, 2014

Objek Wisata Baturaden

Objek Wisata Baturaden Purwokerto - Jika anda berkunjung ke Jawa Timur, jangan lupa untuk mengunjungi kota Wisata Purwokerto , jawa tengah. Karena di kota ini terdapat banyak sekali kawasan wisata alam yang sangat menarik. Selain itu, objek wisata alam memiliki view atau pemandangan yang sangat indah. Salah satu objek wisata paling menarik di Purwokerto adalah Wisata Baturaden. Objek wisata alam ini memiliki udara yang sangat sejuk dan juga pemandangan yang sangat indah sehingga dapat memikat mata para pengunjung yang datang ke sini.


Objek wisata Baturaden adalah tempat yang paling menonjol di provinsi Jawa Tengah, atau kira kira 14 KM dari sebelah utara kota purwokerto, Baturaden terletak di lereng Gunung Slamet yang memiliki ketinggian 650 meter di atas permukaan laut, sehingga wajar saja jika udara di tempat wisata ini sangatlah sejuk. Mata anda juga dimanjakan dengan banyaknya pepohonan tinggi yang menjulang sehingga terlihat keindahan ciptaan yang Maha Kuasa yang sangat luar biasa. Menikmati udara yang sejung, berkeliling di kebun yang rindang, berkeliling di hutan pinus, menikmati pemandian air panas, memanjakan diri di dalam kolam renang adalah kumpulan aktifitas yang mungkin Anda rasakan di wisata baturaden ini.


Kali ini akan dibagikan beberapa tempat wisata yang ada di kawasan Baturaden,salah satu wisata di indonesia yang indah, silakan disimak ya.


Objek Wisata Baturaden


1. Wana Wisata Baturaden


10 10 2014 17 11 28 wana wisata baturaden,objek wisata baturaden. sumber gambar : google.co.id


Objek wisata ini merupakan hutan terbuka yang sangat indah. Suasana di dalam hutan ini sangat sejuk karena dikelilingi berbagai macam pepohonan yang hijau. Selain itu, ada juga jungle track yang bisa mempermudah anda untuk berjalan mengelilingi hutan. Objek wisata ini sangat tepat untuk anda yang ingin menenangkan pikiran, karena udara segar yang anda hirup dapat memberikan ketenangan pada pikiran anda.


2. Pancuran Pitu


pancuran pitu 300x194 pancuran pitu, tempat wisata baturaden purwokerto.sumber gambar : google.co.id


Objek wisata ini merupakan sumber air panas yang keluar dari 7 mata air.  Objek wisata ini sangatlah menarik karena bebatuan yang berada disekitar Pancuran Pitu memiliki warna yang kekuningan atau keemasan. Anda bisa menggunakan air panas yang ada disini untuk menghilangkan berbagai macam penyakit kulit dan juga untuk meregangkan otot tubuh yang tegang. Selain itu, karena air panas ini sangat kaya akan unsur belerang sehingga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Untuk menuju lokasi pemandian air panas ini maka anda harus menempuh jarak 2,5 KM.


 3. Telaga Sunyi, Objek wisata baturaden yang sangat populer


telaga sunyi 300x198 telaga sunyi, wisata baturaden purwokerto. sumber gambar : google.co.id


Lokasi wisata ini berada di bagian timur Baturaden yang berjarak 3 km. Telaga ini memiliki air yang bersih dan jernih. Selain itu, cuaca yang ada di kawasan telaga ini sangat sejuk dhiasai dengan pepohonan yang hijau. Pada musim tertentu terdapat kupu-kupu yang berterbangan dan terlihat sangatlah indah menghiasi telaga ini. Anda juga bisa mengabadikan momen ini dengan foto bersama keluarga ataupun sahabat tercinta.


4. Curug Cipendok


Curug Cipendok 300x229 Curug Cipendok, objek wisata baturaden. sumber gambar : google.co.id


Curug ini memiliki ketinggian 92 m dan terlihat sangat indah. Pancuran airnya yang berish dan gemericik air yang jatuh membuat siapa saja yang melihatnya menjadi terpikat. Air terjun dikawasan ini dikelilingi hutan yang hijau dan sangat indah.


5. Curug Ceheng,Objek Wisata Baturaden yang terkenal dengan pancuran airnya yang indah


Curug Ceheng 292x300 Curug Ceheng, objek wisata baturaden. sumber gambar : google.co.id


Tempat wisata ini memiliki air terjun yang tidak terlalu tinggi tetapi keindahannya tidak bisa diragukan. Biasanya air terjun dikawasan ini digunakan untuk kegiatan fotografi.


Silakan anda pilih objek wisata yang ada di Objek Wisata Baturaden Purwokerto sesuai dengan keinginan anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.



bookmark
Pin It
Objek Wisata Baturaden

No comments:

Post a Comment