Tuesday, June 17, 2014

Tempat Paling Mantap Untuk Kuliner Medan

Tempat Paling Mantap Untuk Kuliner Khas Masakan Medan


Medan merupakan kota di mana penduduknya sangat beragam dan bervariasi rasnya. Mulai dari orang Jawa, orang asli Medan, Sumatra, hingga melayu dan pecinan ada semua. Karena itu, kekayaan kuliner Medan sering jadi tujuan utama bagi para turis yang memang sedang berwisata kuliner. Nah, langsung saja dengan ulasan kuliner Medan kita berikut ini.



wisata kuliner medan soto medan

wisata kuliner khas medan soto medan



Rumah Makan Sinar Pagi


Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1967. Pemiliknya ini sudah sering berpindah-pindah tempat sebelum akhirnya menetap di lokasinya yang sekarang, yaitu di Jl. Sei Deli no. 2D, Simpang Gatot Subroto. Rumah makan ini jadi salah satu tujuan wisata kuliner Medan karena soto medannya yang lezat dan kaya bumbu daripada soto-soto medan lainnya. Karena namanya rumah makan, tentunya tempat ini tak hanya menyajikan soto medan saja. berbagai soto lainnya juga jadi hidangan pilihan di sini. Tempat yang terus jaya ini bisa juga dibilang karena waktu bukanya yang cukup lama yaitu dari pukul tujuh pagi hingga tiga sore. Biasanya rumah makan dan restoran sejenis buka pada kisaran pukul sepuluh, namun karena rumah makan Sinar Pagi sudah buka sejak pukul tujuh, tempat ini sering dijadikan tempat sarapan yang enak.


Rumah Makan Tabona


Rumah makan kali ini terkenal dengan cita rasa karinya yang mantap. Kuliner Medan yang satu ini terletak di Jl. Mangkubumi no. 17, Simpang Kol. Sugiono. Tabona sudah berdiri sejak tahun 1972 dan menjadi salah satu favorit kuliner Medan karena kari sapid an kari ayamnya yang legendaris. Biasanya kari ini dihidangkan dengan nasi dan bihun sebagai karbo-nya.


Kedai Durian Ucok


Apalah artinya ke Medan kalau tak mencoba dan membawa pulang durian Medan? Ya, inilah makanan, atau tepatnya, buah paling terkenal enaknya dari Medan. Durian. Nah, tempat yang satu ini, yaitu kedai durian Ucok memang salah satu tempat mangkal paling astik kalau mau berburu durian. Selain murah, jenisnya pun lengkap. Sepanjang tahun, durian medan bisa ditemukan di sini. Akan tetapi, pada masa-masany durian, yaitu sekitar bulan Desember hingga Februari, harga durian jauh lebih murah. Tempat lainnya yang cukup terkenal dan menyaingi kedai durian Ucok adalah kedan durian Pelawi. Namun, yang manapun tetap menyediakan durian medan yang lezat.


Pusat Jajanan Merdeka Walk


Nah, kalau di Medan makin banyak nih makanan yang bisa dirasakan di pusat jajanan merdeka walk. Di sepanjang jalan Merdeka berjejerlah itu hampir seluruh gerobak yang menyediakan ragam macam makanan khas Medan. Tempat ini harus banget didatangi sebagai tujuankuliner Medan. Selain itu, kalau mau coba pecinan enak ala Medan, kita sarankan untuk datang ke Jalan Sumatra. Di situ surganya pecinan Medan.


Oleh-Oleh


Seperti biasa, kalau wisata kuliner khas medan pastinya harus ada nih buah tangan untuk rekan sejawat, saudara, kerabat, dan sahabat. Khusus untukkuliner Medan, satu makanan yang paling pasti untuk dibawa pulang adalah bolu Meranti. Nama ini sudah merambah ke tingkat nasional seperti bolu Amanda dari Bandung. Rasanya bermacam-macam dan dibuat khusus jadi bolu gulung dengan isi yang tak ada duanya.



bookmark
wp reddit



Tempat Paling Mantap Untuk Kuliner Medan

No comments:

Post a Comment