Saturday, June 14, 2014

Kuliner Surabaya

Kuliner Surabaya


kuliner surabaya kuliner surabaya


Apakah anda sedang berkunjung ke Surabaya? Jika anda sedang berada di kota surabaya maka jangan lupa anda menikmati kuliner yang ada di sana. Tak lengkap rasanya jika datang berkunjung ke suatu tempat namun tak menikmati tempat kulinernya. Tapi jangan khawatir bagi anda yang baru pertama kali datang ke kota surabaya. Anda bisa membaca artikel ini sebagai acuan ketika berkunjung ke sana. Berikut ini ada beberapa referensi buat anda mengenai kuliner di kota Surabaya.


Lima jenis kuliner yang wajib anda coba jika berkunjung di Surabaya yaitu :



  1. Lontong balap


kuliner surabaya lontong balap kuliner surabaya lontong balap


Apakah anda sering dengar mengenai lontong balap? Lontong balap merupakan alah satu makanan khas kota Surabaya. Tak lengkap rasanya jika datang ke Surabaya namun tak menyicipi makanan ini. Makanan ini merupakan campuran dari lontong, tauge, tahu goreng, lentho, bawang goreng, kecap dan sambal namun jika di jogja mirip seperti tahu guling. Anda tak perlu khawatir makanan ini bisa anda jumpai di sekitar wilayah jalan raya gubeng, jalan raya kranggan dan di jalan rajawali teatnya di depan SPBU.



  1. Kupang lontong


kuliner surabaya lontong kupang kuliner surabaya lontong kupang


Makanan kupang lontong sangat terkenal di Jawa timur terutama di daerah Surabaya, Sidoarjo. Bahan utama pembuatan kupang lontong yaitu kupang putih atau merupakan jenis hewan yang kecilnya se biji beras dan hidup di laut serta mempunyai bentuk seperti kerang. Adapun cara membuatnya yaitu kupang tadi di kupas dan juga di cuci bersih kemudian di masak. Setelah matang cara penyajiannya yaitu di tambahkan lentho, lontong, kuah petis dan air perasan jeruk nipis. Tambahkan dengan sate kerang dan es degan atau air kelapa muda pasti sungguh nikmat rasanya.



  1.  Nasi pecel


kuliner surabaya nasi pecel kuliner surabaya nasi pecel


Walaupun di daerah lain seperti nasi pecel ada namun jika ke Surabaya anda patut mencobanya. Nasi pecel dari Surabaya memiliki rasa yang berbeda dengan rasa nasi pecel di kota lain. Bedanya apa? Silahkan anda coba dan raskan sendiri. Tempat favorid yang biasa di kunjungi jika anda berada di kota Surabaya yaitu Jalan Jemursari, Jalan Taruna no 32 Wage dan Jalan Ketabang Kali.



  1. Soto madura


Walapun anda berada di kota Surabaya namun kuliner yang sangat terkenal yang lain adalah Soto Madura. Ada beberapa tempat yang sangat mak nyus soto maduranya antara lain yaitu di jalan Manyar 81, Undaan kulon Surabaya dan di jalan Pucang. Anda bisa pergi ke sana menggunakan becak dan minta untuk di antarkan ke tempat-tempat yang telah di sebutkan maka di jamin anda tak kan kecewa.



  1. Rujak cingur


kuliner surabaya rujak cingur kuliner surabaya rujak cingur


Sebagai makanan penutup anda bia menikmati segernya rujak cingur. Bagi anda yang belum mengetahui rujak cingur adalah jenis makanan seperti rujak pada umumnya seperti aneka buah namun di tambahakan dengan lontong, tahu, tempe dll. Warnanya yang pekat sehingga bagi yang belum pernah tahu mirip dengan lotek. Rasanya unik namun sangat segar karena ada campuran buah di dalamnya dan sangat enak. Silahkan anda mencobanya.wisata indonesia.co.id



bookmark
wp reddit



Kuliner Surabaya

No comments:

Post a Comment