Monday, June 9, 2014

Kuliner Sedap Tujuan Wisata Nusantara

Kuliner Sedap Tujuan Wisata Nusantara


Indonesia merupakan negara yang banyak memiliki propinsi sehingga sangat banyak kuliner yang dapat Anda cicipi. Tidak hanya terkenal sebagai negara yang memiliki banyak pulau, namun juga terkenal dengan kuliner yang khas. Jika Anda ingin mengenal setiap masakan Indonesia maka lakukanlah wisata kuliner dengan orang-orang yang juga memiliki hobi kuliner. Dijamin Anda akan puas setelah melakukan wisata mengenal aneka macam masakan nusantara yang ada.


wisata kuliner indonesia wisata kuliner indonesia


Mulai dari ujung pulau yaitu, di Aceh, Anda dapat menikmati kuliner seperti mie Aceh dan teh tarik. Walaupun mie menjadi makanan umum di Indonesia, namun mie Aceh memiliki ciri khas sebagai kuliner mantap. Dalam mie Aceh Anda tidak hanya akan menemukan beberapa helaian mie saja. Ada pula irisan daging sapi, daging ayam, atau daging kambing. Tidak ketinggalan dengan irisan seafood dan lalapan seperti mentimun dan juga tomat. Untuk teh tarik sendiri terbilang menjadi minuman kuliner karena secara umum, Anda cukup minum teh. Untuk teh tarik maka ada campuran berupa susu dalam minuman kuliner tersebut. Dilanjutkan wisata kuliner menuju Jakarta. Tentu Anda pernah mengunjungi Jakarta namun apakah Anda pernah mencicipi kuliner khas ibukota. Jika belum maka Anda harus ke Jakarta lagi. Pilihlah ketoprak Jakarta yang disajikan dengan bumbu kacang seperti gado-gado. Dan tidak ketinggalan dengan camilan kerak telur yang memiliki bentuk bulat besar terbuat dari bahan dasar telur bebek atau telur ayam. Di kota pelajar, Yogyakarta, Anda harus mencicipi kuliner khas gudeg yang terbuat dari tanaman gori lengkap dengan sambal kerecek yang dapat menggugah selera. Di kota Pahlawan, Anda harus mencicipi rujak cingur lengkap dengan petis. Nikmat dilidah dan dijamin Anda akan ketagihan karena selain ada sayuran juga ada buah-buahan segar seperti belimbing, kedondong, bengkoang, timun, nanas, apel, pisang yang dicampur menjadi satu. Ciri khas dari rujak cingur Surabaya adalah terdapat cingur yaitu, tulang muda dari hidung sapi.


Tempat wisata kuliner indonesia harus Anda lanjutkan menuju ke Maluku. Cicipilah makanan khas dari Maluku berupa bubur dari tepung sagu yang dikenal dengan nama papeda. Papeda akan semakin lezat ketika Anda santap bersama kuah kuning ikan Mubara. Olahan kuliner ikan memang khas di Maluku. Anda juga dapat mencicipi ikan asap khas kuliner Maluku dari ikan tuna, ikan tongkol, ataupun jenis ikan yang lain. lengkapilah wisata kuliner Anda di Maluku dengan mencicipi ikan kuah pala banda yang memiliki rasa pedas dan gurih. Masih banyak lagi kuliner nusantara yang patut Anda coba selain beberapa macam kuliner yang telah disebutkan di atas. Sehingga ketika Anda berwisata ke suatu daerah di nusantara jangan lupa untuk mencicipi makanan dan minuman khas di daerah tersebut.



bookmark
wp reddit



Kuliner Sedap Tujuan Wisata Nusantara

No comments:

Post a Comment