Thursday, June 26, 2014

Pantai Terbaik Sumatera Barat

Sumatera Barat tidak hanya identik dengan Kota Padang, Bukit tinggi, Maninjau, atau hanya rumah runcing . Sepanjang pantai barat provinsi, Anda dapat menemukan pantai yang indah.


Pantai barat Sumatera memiliki pesona lain dari biasanya. Jika turis biasa untuk mengunjungi dataran tinggi seperti Bukit tinggi dan Sawahlunto, pantai barat provinsi menyajikan deretan pantai yang sangat indah. Tidak hanya itu, sebuah pulau kecil di lepas pantai juga memiliki panorama yang mengagumkan.


Keempat pantai yang indah di Sumatera Barat. Datang dan jelajahilah keindahan!


1. Pantai Carocok


Pantai ini terletak di Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Carocok berbentuk teluk pantai dengan pasir keemasan, halus dan lembut. Rumah nelayan dan pohon-pohon palem berjajar di pantai. Para nelayan dan mondar-mandir, membawa hasil tangkapan berupa ikan dan produk laut lainnya.


Bermain di daerah pesisir dan Anda dapat berjalan di sepanjang pantai Carocok dari ujung ke ujung. Para nelayan yang ramah obrolan teman-teman yang bisa menyenangkan, terutama ketika berbicara tentang cara mereka menangkap ikan. Para nelayan di sini memiliki cara sendiri lho! Alih-alih perahu, nelayan di sini menarik jaring besar yang berisi hasil tangkapan dari tepi pantai.


Cobalah untuk memanjat jembatan kayu dan melihat Kereta Stone. Seperti namanya, batu ini adalah seperti kereta batu. Batu ini seakan menyatu dengan batuan sekitarnya. Kepiting kecil sering menampakkan diri, sesekali lewat di depan Anda.


Istirahat sejenak, kemudian ambil napas dalam-dalam untuk mendaki Gunung Langkisau. Ini adalah lokasi yang paling tepat untuk melihat keindahan pantai Carocok tinggi. Merasa lelah saat mendaki bukit terbayar ketika tiba di puncaknya. Pasir putih tampak menyatu dengan laut biru. Pulau-pulau kecil seperti Cingkuak terlihat kecil dari atas sini. Menakjubkan.


2. Pantai di pulau Pagang


Ketika Anda tiba di pantai Bungus, Pergi ke Inn Carlos. Inn adalah akses termudah untuk mencapai pulau Pagang, sekitar 1 jam perjalanan utara dari pantai di Kabupaten Pesisir Selatan. Biasanya, pemilik penginapan itu mematok harga Rp 200.000 untuk satu hari perjalanan ke pulau Pagang. Harga termasuk makanan ringan, makan siang, minuman, dan berjalan-jalan di sekitar pulau.


Banyak pelancong mengatakan Pagang Island beach adalah tercantik di pantai Sumatera Barat. Pasir putih dan cerah. Tidak ada sampah, tidak ada orang, tidak ada warung apalagi resort. Nuansa air berwarna biru muda dan biru tua, pemandangan air jernih dan penuh biota. Jika Anda beruntung, Anda dapat menemukan penyu saat snorkeling di sana!


Mengemudi di sekitar pulau adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Pantai yang belum terjamah terus ditemukan, biasanya hanya menempati beberapa kadal. Pemandangan matahari terbenam di pulau tak tertandingi.


3. Pantai di pulau Cubadak


Masih di Kabupaten Pesisir Selatan, menyewa speedboat dari pulau Cubadak Carocok Beach. Dan memakan waktu sekitar 20 menit, Anda akan tiba di pulau dengan dermaga yang indah. Pasir putih langsung ditujukan kedua kaki Anda, ombaknya relaksasi memperlakukan untuk telinga, seperti safir biru laut di depan mata.


Selain pantai, pulau ini juga terkenal dengan Cubadak panorama bawah air. Snorkeling tentu menjadi agenda utama. Selain itu, hutan di pulau ini juga menarik untuk dijelajahi. Pulau Cubadak masih memiliki satwa liar seperti monyet, rusa, burung, dan berbagai fauna lainnya.


Browsing yang puas, jangan lupa untuk menikmati air kelapa segar yang dijual di pantai. Menikmati angin dan lambaian pohon kelapa, melihat langit biru, dikombinasikan dengan laut lepas.


4. Pantai di pulau Sikuai


Pulau Sikuai bisa ditempuh dari dermaga Batang Arau, 40 menit berkendara dari kota Padang. Berisi pulau resor ini terkenal dengan pantai kecantikan. Pantai berpasir putih seakan mengintip dari kejauhan. Mendekati dermaga pulau, Anda akan disuguhi air laut yang jernih dengan warna-warni ikan berenang di dalamnya.


Inilah yang membuat Pulau Sikuai lokasi favorit untuk snorkeling dan diving. Ratusan ikan hias akan menemani Anda selama menyelam. Selain itu, Anda juga dapat petualangan di sekitar pulau. Menyewa sepeda di resor, dan mengayuh sepeda Anda di sekitar pulau seluas 40 hektar. Pulau ini selalu disebut senja yang indah. Menakubkan bukan pantai pantai di sumatera barat



bookmark
wp reddit



Pantai Terbaik Sumatera Barat

No comments:

Post a Comment