Monday, June 2, 2014

Objek Wisata Bandung

Objek Wisata Bandung


Wisata indonesia.co.id  .Kota Bandung memiliki Objek Wisata Alam  yang sangat mempesona. Bandung dinamakan kota kembang karena memiliki kekayaan alam yang luar biasa, tidak salah jika bandung dijuluki kota PARIS VAN JAVA.


Tempat Wisata Alam di bandung terutama di daerah pegunungan adalah daya tarik tersendiri baik bagi turis domestik maupun wisatawan dari luar negeri.


Berikut kami sajikan objek wisata bandung yang sering dikunjungi :


 White Crater (Kawah Putih)


wisata bandung kawah putih wisata-bandung-kawah-putih http://wisataindonesia.co.id/wisata-bandung-kawah-putih


Wisata Bandung Kawah Putih . ( Bahasa Inggris : White Crater ) adalah danau kawah putih yang terletak sekitar 50 km dari selatan kota bandung, jawa barat.


wisata bandung kawah putih 3 wisata-bandung-kawah-putih http://wisataindonesia.co.id/wisata-bandung-kawah-putih


WISATA BANDUNG KAWAH PUTIH


“Keindahan pegunungan yang mengelilingi kolam berpasir belerang kawah putih akan membuat Anda TAKJUB dan TERPESONA”


Untuk menuju ke objek wisata bandung kawah putih ini, pengunjung bisa masuk melalui  pintul Tol Kopo menuju Soreang lalu ke arah Selatan ke Ciwidey. Sehabis sekitar 20-30 menit berkendara, Pengunjung bisa melihat tanda masuk menuju gerbang obyek wisata bandung Kawah Putih yang terdapat di sebelah kiri jalan. Dari gerbang menuju wisata bandung Kawah Putih butuh 15 menit berkendara. Tidak disarankan untuk berjalan kaki karena jalannya jauh dan menanjak. Bila menggunakan kendaraan umum bisa menggunakan angkot dari terminal Kebon Kelapa atau Leuwi Panjang menuju Ciwidey. Sesampainya di Ciwidey, lanjutkan dengang angkot tujuan Situ Patenggang.


wisata bandung kawah putih 2 wisata-bandung-kawah-putih http://wisataindonesia.co.id/wisata-bandung-kawah-putih


TANGKUBAN PERAHU


objek wisata bandung tangkuban perahu objek-wisata-bandung-tangkuban-perahu


Tangkuban Perahu adalah gunung berapi aktif , yang terletak 30 km sebelah utara dari Kota Bandung ke arah Lembang .Tangkuban perahu adalah objek wisata satu-satunya di Indonesia yang dimana Anda dapat  berkendara sampai ke tepinya . Gunung Tangkuban Perahu memiliki bentuk yang khas , dan terlihat seperti ” perahu terbalik “ . Kawah besar adalah pandangan yang menakjubkan dan Anda dapat berjalan-jalan dan menjelajahi ini selama sekitar dua jam . Di sini Anda akan disambut oleh asap belerang kawah yang terus memancar meskipun gunung berapi tidak aktif .


Seperti begitu banyak fitur geografis yang tidak biasa di Jawa , ada legenda menarik di balik gunung ini menarik seperti yang diungkapkan dalam legenda lokal Sangkuriang . Sangkuriang adalah seorang pemuda yang kuat , yang telah dipisahkan dari ibunya , Dayang Sumbi sejak kecil . Namun , melalui Tuhan ia datang untuk bertemu dengannya lagi. Dalam perjalanan pulang , dia mampir di sebuah desa kecil di mana ia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang gadis cantik , tanpa menyadari bahwa gadis yang dicintainya itu sebenarnya ibunya sendiri , Dayang Sumbi , yang tetap muda selama bertahun-tahun .


Ketika Dayang Sumbi menemukan kebenaran mengerikan identitas asli kekasihnya , dia merasa ngeri dan tahu bahwa dia tidak pernah bisa menikahi anaknya sendiri . Dia , oleh karena itu, menantangnya untuk membangun bendungan dan perahu besar selama satu malam tunggal sebelum dia setuju untuk menikah dengannya . Melihat bahwa anaknya hendak menyelesaikan keinginan mustahil ini , dia meminta Tuhan untuk membawa matahari pagi . Dengan gelombang selendang sihirnya , Dayang Sumbi menyala ufuk timur dengan kilatan cahaya . Ditipu oleh apa yang tampak seperti fajar dan ayam berkokok seolah olah itu adalah hari esok.


Wisata Alam Maribaya


objek wisata bandung maribaya objek-wisata-bandung-maribaya


Objek Wisata Alam Bandung .Maribaya merupakan lokasi wisata kota bandung Bandung yang terletak di utara, kira kira 15 kilometer dari kota Bandung atau 5 kilometer dari arah ke Timur Lembang. Untuk mencapai daerah ini anda bisa menempuhnya dengan dua cara.yang kesatu bisa melalui Lembang dengan naik bemo ke arah Maribaya.yang Kedua, Maribaya bisa dilalui dari Dago, lebih tepat melewati Taman Hutan Raya Djuanda.


Setelah sampai di Maribaya, pengunjung dapat melihat biru nya air terjun dinginnya hawa maribaya ditemani jagung bakar . Tempat ini sangat pas buat berkumpul dengan keluarga.salah satu objek wisata alam bandung yang patut dikunjungi,



bookmark
wp reddit



Objek Wisata Bandung

No comments:

Post a Comment