Sunday, July 6, 2014

Wisata Alam Jawa Tengah, Wisata Jawa Tengah

Jawa Tengah jika ditelusuri lebih dalam akan terlihat jejak  sebagai daerah yang kaya akan budaya dan tradisi dari Hindu yang kuat dan masa lalu Buddha, dan pengaruh Islam yang  baru. Pelabuhan Kota Semarang adalah ibukota Jawa Tengah.


Sekitar empat jam dari Semarang ada Dieng Plateau, tempat beberapa kuil Hindu tertua. Ini monumen setinggi 50 kaki berdiri di atas lantai kawah di tengah-tengah asap belerang.


Berikutnya adalah untuk mengunjungi Bandungan dan Candi Gedong Songo . Gedong Songo berarti sembilan bangunan. Ini adalah sekelompok kecil abad ke-8 candi Hindu Jawa. Ini adalah tempat yang menyegarkan untuk menyelami indahnya Wisata Alam Jawa Tengah.


Wisata Lain yang menonjol di Jawa adalah Batur raden. Ini adalah sekitar 14 kilometer sebelah utara Purwokerto. Hal ini menempati lokasi baik di lereng Gunung Slamet, 650 meter di atas permukaan laut. Rasakan kesejukan udara, baik taman, hutan pinus, air panas, kolam, dan hotel bergaya bungalow. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati warisan lain dari Indonesia.


Kuil bersejarah di Jawa Tengah


yang harus dilihat dari warisan Jawa Tengah adalah Candi Borobudur. Dibangun pada abad kedelapan oleh dinasti Syailendra dan terletak di Magelang.Candi Ini berdiri megah di sebuah bukit yang menghadap ke ladang hijau subur dan bukit-bukit yang jauh. Bangunan ini dibangun dari batu andesit abu-abu. Bagian atas adalah  Stupa, berdiri 40 meter di atas tanah.


Dinding Borobudur yang terpahat di relief, total panjang enam kilometer kilometer.di sebelah borobudur ada Candi Mendut. Candi Mendut lebih kecil, yang rumah patung besar Buddha dan candi Pawon, merupakan bagian integral dari kompleks Borobudur. Ini adalah warisan utama Jawa Tengah.


Tidak jauh dari Solo adalah Candi Sukuh, piramida Inca mirip dihiasi dengan ukiran batu wayang asal Hindu dan ditampilkan beberapa simbol erotis. Hal ini terletak hanya 34 km dari Solo. warisan Jawa Tengah yang lain adalah Candi Cetho terletak di lereng barat Gunung Lawu, Karanganyar. Ini adalah candi Hindu dan melambangkan gairah manusia dan gambaran pemurnian jiwa manusia itu.


Sejarah Jawa Tengah


Gua Jatijajar memiliki terowongan yang indah dengan banyak stalagmit dan stalaktit. Kota ini terletak dekat Pantai Ayah, 170km dari Solo. Jika Anda ingin mengunjungi museum pra-sejarah, pergi ke Sangiran. Museum ini menampilkan berbagai fosil dan terletak di Sragen. Ini adalah tempat yang baik untuk diamati di Jawa Tengah.


Solo adalah simbol dari warisan Jawa. Anda bisa mengunjungi Kraton Kasunanan. Ini adalah kediaman kerajaan dari Raja Pakubuwono di abad ke-17. Istana yang memiliki galeri seni rupa yang memamerkan pusaka kerajaan, barang antik, dan benda-benda berharga lainnya dalam suasana Jawa kerajaan asli.


Istana lainnya, Pura Mangkunegaran, dibangun di 1757. Arsitektur khas Jawa, yang terdiri dari Pendopo-aula terbuka depan untuk menerima tamu, Pringgitan-an teras untuk memegang wayang kulit play, dan apartemen pribadi.


Dua set instrumen gamelan Jawa abad ke-17 yang dipamerkan dan dimainkan setiap hari Rabu di Pendopo. Istana ini juga menunjukkan koleksi lengkap topeng, kostum orangutan wayang, kulit, dan wayang kayu, artikel agama, dan perhiasan. Jadi, bersiap-siap untuk pengalaman indah Indonesia.



bookmark
wp reddit



Wisata Alam Jawa Tengah, Wisata Jawa Tengah

No comments:

Post a Comment