Sunday, July 6, 2014

Objek Wisata Magelang

Merasa lelah tujuan liburan biasa? Mengapa Anda tidak datang ke Indonesia dan mengunjungi Kota Magelang?


Sebagai salah satu kota terbesar di Jawa Tengah, Indonesia, Magelang telah menjadi tujuan favorit bagi banyak wisatawan domestik dan asing. Kota yang terletak 43 km sebelah utara dari Yogyakarta, dan 75 km selatan Semarang, ibukota Jawa Tengah, adalah kota besar terdekat dari Candi Borobudur, salah satu keajaiban dunia yang dibangun pada abad kesembilan. Selain itu juga memiliki sejumlah bangunan kota dari era Hindia Belanda (kolonial) , yang menjadi landmark warisan sekarang. Salah satunya adalah Museum Pangeran Diponegoro (sebelumnya digunakan sebagai bangunan Karesidenan Kedu ), yang menjaga beberapa kenangan dari Pangeran Diponegoro, salah satu pahlawan terkenal Indonesia.


Di Indonesia sendiri, kota Magelang dikenal sebagai tengara militer. Bahkan sebelum tanggal pendirian resminya, 11 April 907, kota Magelang memiliki sejarah panjang sebagai pos militer. Selama pertempuran antara pro kemerdekaan dan kolonial Belanda yang terjadi di awal 1940-an, Magelang sekali lagi mengambil bagian sebagai kamp Angkatan Darat Indonesia. Dalam milenium ketiga ini, latar belakang sejarah yang diperkuat dengan adanya dua landmark militer di sana: Akademi Militer dan sekolah terkait militer yang juga dikenal sebagai sekolah tinggi terbaik di Indonesia, Taruna Nusantara.


objek wisata magelang objek-wisata-magelang


Berbeda dengan sejarah dan latar belakang sebagai tengara militer, Magelang adalah kota yang menyenangkan yang memiliki begitu banyak tempat wista menarik. Objek Wisata Magelang memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menarik wisatawan untuk berlibur. Mereka yang mencintai makanan dan belanja akan menemukan pengalaman yang tak terlupakan di Magelang. Toko, minimarket, dan restoran adalah tempat-tempat umum dapat Anda temukan di Magelang Chinatown (Pecinan), salah satu cara dengan berjalan 1,5 km di jalan panjang yang juga menjadi pusat bisnis di Magelang. Bagi mereka yang mencintai keramaian, Magelang Town Square (Alun-Alun) adalah tempat terbaik di mana banyak orang, dari tempat tinggal domestik maupun turis asing, menikmati suasana sensasional Magelang.


Lokasinya yang strategis dikombinasikan dengan daerah pertanian yang subur telah menempatkan Magelang pada kota yang sangat progresif dalam hal ekonomi, sosial, budaya, dan juga pariwisata. Tahun 2008 telah menjadi tonggak penting bagi semua kota di Indonesia termasuk Magelang untuk mempersiapkan tantangan global. dari Waktu ke waktu, Magelang selalu memperkuat posisinya sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia,



bookmark
wp reddit



Objek Wisata Magelang

No comments:

Post a Comment