Sunday, July 20, 2014

Taman Laut Bunaken

Taman Nasional Bunaken dianggap sebagai salah satu tempat terbaik di dunia untuk menyelam dan snorkeling. Terletak di lepas pantai ibukota Sulawesi Utara Manado, Bunaken menawarkan keindahan alam yang tak tersentuh. Taman nasional ini pertama kali didirikan sebagai taman laut nasional pada tahun 1991 dan meliputi area seluas 89.605 hektar. 


Ada beberapa cara untuk menikmati pengalaman menyelam di Bunaken.


* Pilihan Pertama, Anda bisa tinggal di Manado dan mengambil perahu di pagi hari untuk pulau-pulau terdekat untuk memulai perjalanan menyelam Anda.
* Pilihan kedua Anda bisa tinggal di salah satu lima pulau di sekitar Manado dan menikmati pengalaman menyelam segera setelah Anda bangun dari tempat tidur Anda.


Tidak peduli pilihan mana yang Anda pilih, Anda akan terinspirasi oleh keindahan Bunaken.


taman laut bunaken 2 300x207 taman laut bunaken


Bila ingin menjelajahi objek wisata lainnya di Sulawesi Utara. anda bisa mncari hotel yang ada di kota ini, terletak 10 menit berjalan kaki dari pelabuhan. Hotel ini adalah salah satu hotel kelas atas di Manado. Segera setelah anda tiba, anda bisa mengunjungi danau yang eksotis, seperti Danau Tondano, yang terletak di dataran tinggi Minahasa. Danau Tondano menawarkan lingkungan yang tenang jauh di pegunungan. anda bisa menyewa sebuah panduan untuk semua perjalanan yang anda laluli. Sebuah panduan sangat dianjurkan karena berbagai alasan, terutama kenyamanan menikmati wisata indonesia ini. Pemandu akan dikenakan biaya dari 400ribu sampai 600ribu, tergantung di mana Anda akan pergi. Harga ini biasanya mencakup penyewaan mobil, gas, dan semua informasi yang ingin Anda ketahui dari panduan.


Keesokan harinya, anda bisa pergi untuk  pengalaman menyelam taman laut bunaken yang pertama. Penting untuk diingat: Pastikan Anda sudah memiliki sertifikat menyelam Anda. Anda juga dapat menyelesaikan sertifikat diving Anda di sini jika Anda ingin melakukannya. anda bisa pergi ke Bastianos diving resort untuk mengatur jadwal menyelam . bisa dikatakan satu hal dari pengalaman menyelam: Itu sungguh luar biasa. laut yang sangat jernih hingga kedalaman 30 meter, suhu air hangat yang menyegarkan, 3.000 jenis ikan dan 300 jenis karang. Itu tidak seperti yang pernah anda lihat sebelumnya.


taman laut bunaken 300x226 taman laut bunaken


Harga Diving  di sini biasanya bervariasi dari resor resor. Satu hal yang pasti adalah bahwa Anda perlu membayar untuk masuk untuk memasuki taman laut, apakah Anda menyelam atau tidak. Masuk harian adalah 50ribu rupiah atau 150 ribu untuk berlangganan. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, paket diving biasanya bervariasi dari resor resor. Ada lima pulau utama yang dapat Anda pilih untuk dikunjungi: Bunaken, Manado Tua, Montehagen, Nain dan Siladen. Setiap pulau menawarkan ekosistem yang berbeda, sehingga berbeda pengalaman menyelam. Jika Anda adalah seorang penyelam yang berpengalaman, Anda dapat pergi untuk  pengalaman yang lebih menantang menyelam di dekat Pulau Siladen,salah satu wisata indonesia terbaik.



bookmark
wp reddit



Taman Laut Bunaken

No comments:

Post a Comment