Friday, September 26, 2014

Wisata Tasikmalaya

Tempat menarik di Kota Wisata Tasikmalaya


Suasana yang dingin dan sejuk menjadi ciri khas tesendiri kota Wisata Tasikmalaya.  Kota ini memang sangat terkenal memiliki objek wisata alam yang sangat indah. Wisata Tasikmalaya juga dikenal dengan hasil perkebunannya yang sangat melimpah. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan kebudyaannya, kerajinan tangan, dan wisata belanja. Yups..bisa dibilang Tasikmalaya merupakan kota yang sangat lengkap, mulai dari wisata hingga karya seninya, sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk mengunjungi kota ini.


Selain itu, perjalanan untuk mencapai kota ini juga tidak terlalu sulit, anda tinggal melewati kota Bandung dan mengikuti arah petunjuk jalan. Selama perjalanan anda akan melihat banyak pepohonan dan rumah penduduk, sehingga suasanya sangat sejuk. Kali ini saya akan memberikan beberapa lokasi wisata alam yang indah di Tasikmalaya,salah satu wisata indonesia yang cukup menarik, silakan disimak ya.


Pantai Cipatujah


wisata cipatujah wisata cipatujah.wisata tasikmalaya.sumber gambar : google.co.id


Pantai ini merupakan pantai yang paling lebar disepanjang pantai selatan. Selain itu, Pantai Cipatujah juga dikenal dengan ombaknya yang sangat besar. Selain itu, pasirnya mengandung unsur besi sehingga sangat cocok digunakan untuk berjemur. Pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penginapan untuk para wisatawan.Pantai Cipatujah mempunyai luas sekitar 115 hektar, adalah pantai yang sangat banyak akan terumbu karang bagi ikan yang bertelur dan reproduksi. Pantai ini adalah pantai yang paling lebar dan paling panjang yang berada di wilayah Pantai Selatan, beserta menyajikan pasir putih yang sangat baik untuk berjemur dan melakukan kegiatan rekreasi sekitar pantai. Keelokan Pantai Cipatujah terpampang dari gambungan hamparan pantai yang cukup landai,ombak laut yang besar, kebun kelapa yang bagus, serta paparan rumput hijau yang luas.


Gunung Galunggung


gunung galunggung gunung galunggung,wisata tasikmalaya.sumber gambar : google.co.id


Gunung ini memiliki keindahan yang tidak kalah jauh dibandingkan dengan gunung lainnya. Selain itu, di kawasan Gunung Galunggung terdapat kawah yang memiliki bentuk seperti danau. Kawah ini terjadi akibat letusan Gunung Galunggung. Dari puncaknya kita juga dapat melihat keindahan alam yang sangat luar biasa.


Situ Gede


situ gede situ gede,wisata tasikmalaya.sumber gambar : google.co.id


Objek wisata alam ini menawarkan keindahan sebuah pulau kecil yang sangat luar biasa. Selain itu, Situ Gede dikelilingi hutan yang memiliki banyak pepohonan sehingga membuat suasana ditempat ini sangatlah sejuk.


Pantai Sindang Kerta,salah sata wisata tasikmalaya yang indah


Pantai Sindang Kerta Pantai Sindang Kerta,wisata tasikmalaya.sumber gambar : google.co.id


Pantai yang sangat indah dengan hamparan lautnya yang luas dan pasirnya yang halus menjadikan tempat ini sangat nyaman untuk mengisi liburan anda. Selain itu, pantai ini juga dijadikan tempat penangkaran penyu.


Curug Dengdeng


curug dengdeng curug dengdeng,wisata tasikmalaya.sumber gambar : google.co.id


Nikmati Nuansa Air terjun Dengan Tiga Tingkatan.Pada curug ini terdapat air terjun yang terbagi menjadi tiga tingkatan. Air terjun yang pertama mempunyai ketinggian 13 meter, air terjun yang kedua memiliki ketinggian 11 meter dan air terjun yang ketiga memiliki ketinggian 9 meter. Air terjun ini diberi nama  Curug Dengdeng dikarenakan mempunyai kondisi yang tidak rata. Namun,untuk mencapai curug ini anda harus berjalan kaki. Selama perjalanan anda dapat merasakan udaranya yang sangat sejuk. Pacu diri Anda untuk menelusuri Curug Dengdeng yang memakan perjalanan cukup meletihkan karena dengan berjalan kaki menelusuri kondisi alam yang cukup alami dengan berhutan jati.


Pantai Karang Tawulan,wisata tasikmalaya dengan pemandangan eksotis


Pantai Karang Tawulan Pantai Karang Tawulan,wisata tasikmalaya.sumber gambar : google.co.id


Pantai yang berjarak 100 Km dari Tasikmalaya ini memiliki keindahan laut yang sangat luar biasa yang tidak jauh berbeda dengan laut lainnya. Selain itu di kawasan pantai ini terdapat Pulau kecil yang bernama Nusa Manuk yang dihuni berbagi jenis burung.


Semua lokasi wisata diatas menawarkan keindahan panorama alam yang tiada duanya. Silakan anda ajak keluarga tercinta anda untuk berwisata ke Tasikmalaya. Semoga informasi mengenai Objek wisata Tasikmalaya yang paling mengagumkan  ini dapat bermanfaat untuk anda.



bookmark
Pin It
Wisata Tasikmalaya

No comments:

Post a Comment