Saturday, September 27, 2014

Wisata Kebumen

Tempat paling menarik di wisata Kebumen


Banyak sekali keindahan alam yang berada di kawasan Wisata Kebumen, Jawa Tengah. Semua keindahan alam tersebut dapat menyegarkan mata dan menenangkan pikiran anda. Selain itu, Kebumen selalu dijadikan objek wisata untuk menikmati liburan bersama keluarga dan kerabat terdekat. Jadi, wajar saja jika kawasan Kebumen selalu dipadati pengunjung yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Bahkan, banyak juga wisatawan asing yang datang kesini untuk menikmati keindahan alamnya.


Namun, masih banyak orang Indonesia yang belum tahu objek wisata yang terdapat di Kebumen. Hal ini dikarenakan lokasi wisata di Kebumen tidak terlalu terkenal seperti lokasi wisata di kota lainnya. Jika anda baru pertama kali berkunjung ke kawasan Kebumen, Kali ini saya akan berikan beberapa objek wisata alam yang bisa anda kunjungi di sekitar kawasan Kebumen, silakan disimak ya.


Goa Jati jajar


gua jatijajar gua jatijajar,wisata kebumen, sumber gambar : google.co.id


Goa yang terbentuk oleh alam selama ribuan tahun ini memiliki keindahan yang sangat memukau. Goa yang terletak di bagian barat Kebumen ini memiliki lokasi yang berada di kaki pegunungan kapur. Goa Jatijajar memiliki suasana yang sangat menyejukan, sehingga membuat tempat ini menjadi salah lokasi yang seringkali dikunjungi banyak orang.


goa jatijajar goa jatijajar,wisata kebumen.sumber gambar : google.co.id


Goa ini bertempat di Kebumen,Jawa Tengah, kira kira 21 KILOMETER dari Gombong. Goa ini dihubungkan dengan legenda rakyat lutung kasarung, maka di dalam ruangan goa terdapat patung yang menjelaskan kisah otu. Diberi nama Jatijajar dikarenakan pengaruh 2 pohon jati yang ,mirip yang tumbuh subur di depan Gua tersebut, oleh karena itu dinamakan JATIJAJAR.


Pantai Logending


Pantai yang terletak 9 Km dari Goa Jatijajar ini memiliki keindahan laut yang terhampar luas dan juga pasir yang bersih. Selain itu, pantai ini juga menawarkan keindahan sunset yang sangat luar biasa.


Pantai Logending Pantai Logending, wisata kebumen. sumber gambar : google.co.id


Pantai Logending terletak 8 kilometer di sebelah selatan Goa Jatijajar dan berjarak 53 kilometer dari kota atau Kabupaten Kebumen, persisnya di daerah Desa atau Kecamatan Ayah, adalah objek wisata alam pantai yang mempunyai kecantikan alam sangat eksotis. Pantai  yang terletak di  laut selatan dengan lingkungan hutan jati kepunyaan Perum Perhutani, adalah perpaduan diantara hutan dan pantai, pantai seperti ini sangat jarang dijumpai. Untuk wilayah jawa Tengah hampir pasti hanya terdapat di kota kebumen ini.


Jika anda memiliki hobi fotografi maka panti Logending menjadi tempat wisata yang wajib anda kunjungi.


Pantai Karang bolong,Wisata kebumen yang indah


Pantai yang berjarak 40 Km ini memiliki keindahan yang tidak kalah jauh dengan pantai lainnya di Kebumen.


Pantai Karang bolong 2 Pantai Karang bolong , wisata kebumen. sumber gambar : google.co.id


Dinamakan Karangbolong karena terdapat sebuah goa yang memiliki tinggi 5 meter dengan lebar 10 meter serta panjang 30 meter sehingga jika dilihat sekilas seperti lubang yang besar.


Pantai Karang bolong adalah pantai landai yang berpasir dengan wilayah yang cukup luas dan dibatasi oleh bukit yang tersusun oleh bebatuan asal dari gunung berapi. Pasir berwarna abu yang memiliki bentuk halus dan kasar yang berasal dari batuan tersebut. Deru ombak besar yang menatap dinding bukit mengeluarkan gaya yang besar untuk mengendap bebatuan.. Pantai Karang bolong memiliki potensi membentuk ombak yang kuat, karena merupakan wilaya yang sangat bahaya bagi yang melakukan aktifitas berenang. Aktifitas lain yang bisa dilakukan pengunjung adalah memancing, yang mana berbagai jenis ikan karang cukup beragam di pantai ini yang terletak di wisata kebumen ini,pantai ini salah satu dari kumpulan ribuan pantai di wisata Indonesia.


Pantai Menganti


Pantai yang memiliki pasir yang sangat putih ini terletak di Kecamatan Ayah, Kebumen. Selain pasirnya yang putih, pantai ini juga menyediakan pemandangan berupa pegunungan yang sangat indah.


Pantai Menganti Pantai Menganti, wisata kebumen


Sayangnya, akses jalan menuju pantai ini masih belum beraspal sehingga jika anda datang ke pantai ini menggunakan kendaraan pribadi sebaiknya lebih berhati-hati.



Benteng Van Der Wijck,Wisata Kebumen yang populer


Benteng Van Der Wick Benteng Van Der Wick , wisata kebumen. sumber gambar : google.co.id


Benteng yang merupakan tempat pertahanan tentara belanda 2 abad yang lalu ini menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat diminati banyak orang. Benteng ini dibangun pada tahun 1818 oleh kolonial Belanda pada masa penjajahan. Namun, karena dindingnya mulai mengelupas maka pemerintah setempat mengecat kembali dindingnya agar terlihat lebih bagus.


Dengan semua objek wisata yang menarik anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan bersama keluarga di kawasan Kebumen. jika anda memiliki waktu liburan yang panjang anda bisa mengunjungi wisata dieng wonosobo yang eksotis. Semoga informasi di atas tentang tempat paling menarik di Wisata Kebumen ini dapat bermanfaat untuk anda.



bookmark
Pin It
Wisata Kebumen

No comments:

Post a Comment