Monday, September 22, 2014

Wisata Danau Toba

Wisata Danau Toba


Wisata Danau Toba merupakan salah satu keajaiban alam yang mengagumkan di Indonesia bahkan di dunia. Wisata Danau Toba adalah danau kawah yang begitu besar memiliki sebuah pulau hampir seukuran Singapura di tengahnya. Dengan luas lebih dari 1.145 kilometer persegi, dan kedalaman 450 meter, Danau Toba sebenarnya lebih mirip lautan. Ini adalah danau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terdalam di dunia.


Wisata Danau Toba Sumatera Utara


20 09 2014 18 54 45 Wisata Danau Toba. sumber gambar : google.co.id


Wisata Danau Toba adalah tempat untuk bersantai dan menyaksikan beberapa pemandangan alam yang indah. Ketika Anda duduk dan menikmati pemandangan pegunungan yang indah yang melekat di danau yang dingin, Anda akan merasakan kekhawatiran dunia seakan mencair. Sebagai danau yang berada 900 meter di atas permukaan laut ada iklim dingin di sini membuat anda segar. istirahat dari suasana panas, kelembaban udara dan polusi kota.


Sulit untuk membayangkan tempat yang lebih indah untuk didatangi dan menikmati pendakian, berenang dan berlayar meskipun setelah Anda tiba mungkin akan sulit untuk melawan efek danau yang menakjubkan. Air jernih yang dingin ditambah dengan suasana santai dan orang  yang ramah adalah ahal yang menarik pengunjung dari seluruh dunia untuk berkunjung di wisata danau Toba salah satu tempat wisata di medan.


Perjalanan ke Pulau Samosir di tengah danau ,Anda akan menemukan pegunungan yang dingin dan berkabut, air terjun yang nyaman untuk berenang .


20 09 2014 18 52 35 wisata danau toba. sumber gambar : google.co.id


Wisata Danau Toba adalah tempat yang fantastis untuk didatangi dan menikmati keramahan warga Batak.. Duduk dan memiliki kopi dan mengobrol dengan. kemanapun Anda pergi, tidak akan butuh waktu lama untuk mendapat teman baru.


Banyak pengunjung memilih untuk tinggal di pulau besar Samosir di tengah danau. Rumah asli masyarakat Batak Toba, pulau ini memiliki banyak jejak nenek termasuk yaitu kuburan batu dan desa-desa tradisional, seperti di Ambarita yang memiliki halaman dengan furnitur batu di mana di hari tua narapidana diadili dan dipenggal. Atau kunjungi Simanindo di mana tarian ritual Batak  tradisional dan musik dikumandangkan. Di sinilah Anda akan dapat menemukan budaya Toba yang unik dan kuno. Di Tomok Anda dapat menemukan kenang-kenangan dan kerajinan Batak. Beli tenunan tangan syal merah yang khas ,kalender, ukiran kayu dan banyak lagi. Samosir dapat diakses oleh kapal reguler dari Parapat. Kapal juga berkeliling sekitar pulau secara teratur.


Dan jika Anda ingin lebih memahami budaya Batak, mengunjungi Museum Batak di Balige, lebih jauh ke selatan di sisi daratan pantai.


Ada banyak hotel dan akomodasi yang lebih kecil di sekitar danau, terutama pada Parapat, dan di Tuktuk di Pulau Samosir.


Meskipun menjadi tempat wisata selama bertahun-tahun, Wisata Danau Toba masih tetap menjadi keindahan alam yang alami. Menjelajah dari desa-desa kecil dan Anda akan menemukan diri Anda di negara yang dikelilingi oleh lahan pertanian dan gereja-gereja .


Hal Menarik Yang Bisa Anda lakukan di Wisata Danau Toba


Jika Anda adalah orang yang penuh tantangan, libatkan diri anda di beberapa kegiatan yang ditawarkan di sini. Di Parapat, ada area fasilitas untuk berenang, ski air, berperahu motor, kano, memancing dan golf.


Dari Parapat berjalan-jalan santai di indah lembah Sungai Naborsahon mana Anda akan melihat bunga bougenvil spektakuler yang berbunga sepanjang tahun.


20 09 2014 19 29 56 Pulau Samosir, wisata danau toba.sumber gambar : google.co.id


Banyak pengunjung menghabiskan waktu mereka di dalam dan di atas air dengan berenang di perairan menyegarkan atau menyewa perahu berlayar di sekitar wisata danau toba.


Iklim yang dingin dan kering dan dengan pemandangan danau yang indah, ini adalah tempat yang ideal untuk bersantai. Menonton matahari terbenam di atas Wisata Danau Toba adalah cara sempurna untuk bersantai dan menghabiskan waktu Anda dengan orang yang Anda cintai.


Danau ini memiliki sejarah magis sebagai penduduk setempat percaya menjadi tempat tinggal dari Namborru (tujuh dewi leluhur Suku Batak). Ketika suku Batak melakukan upacara adat di sekitar danau, mereka harus terlebih dahulu berdoa untuk mengajukan izin ke Namborru. Waktu terbaik untuk melihat ritual tradisional yang dilakukan adalah saat upacara Danau Toba Folk Partai tahunan, di mana banyak upacara yang dilakukan sehubungan dengan nenek moyang danau. Festival ini merupakan perayaan berwarna-warni budaya Batak, dengan segala sesuatu dari upacara adat, acara olahraga dan Batak bernyanyi dan menari pada layar.


Pada Pulau Samosir, melakukan perjalanan darat dan menjelajahi dua danau kecil (Sidihoni dan Aek Natonang Lake).


Berkeliling di Wisata Danau Toba


Rasakan angin di rambut Anda dan cobalah seperti penduduk setempat lakukan dengan menyewa sepeda motor untuk mengeksplorasi bagian indah dari wisata indonesia yang menakjubkan ini. Jika Anda berada di  Pulau Samosir, nikmati hari dengan menjelajahi di sekitar tepi pulau. Meskipun kasar dan tak beraspal di perjalanan, jalan ini menawarkan beberapa pemandangan Danau dari titik tertinggi di pulau.


20 09 2014 19 25 15 Pulau Samosir,wisata danau toba sumatera utara. sumber gambar : google.co.id


Jika Anda tinggal di desa populer Tuk Tuk di Samosir, cara terbaik untuk berkeliling adalah untuk berjalan dan menyusuri jalan utama dengan santai.


source artikel : indonesia.travel/en/destination/48/the-incredible-lake-toba.


Sekian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai wisata danau toba sumatera utara  semoaga bermanfaat.



bookmark
Pin It
Wisata Danau Toba

No comments:

Post a Comment