Thursday, September 25, 2014

Wisata Cianjur

Wisata Cianjur


Kota Wisata Cianjur terkenal dengan suasananya yang dingin dan udaranya yang sejuk. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan makanan khas nya “Tauco.” Yupss.. makanan ini menjadi kuliner favorit banyak orang yang berkunjung ke kota Cianjur. Selain itu, Cianjur juga menyimpan banyak sekali keindahan alam yang dapat memikat mata dan juga membuat pikiran mejadi rileks. Maka dari itu, Cianjur bisa menjadi tempat wisata yang sangat tepat untuk anda yang ingin menenangkan pikiran setelah menjalani rutinitas pekerjaan yang sangat pada.


Selain itu, Wisata Cianjur juga dilirik oleh para investor baik dari dalam dan luar negeri karena memiliki lokasi pariwisata yang bagus sehingga memiliki potensi yang sangat besar. Bagi anda yang ingin mengetahui berbagai tempat wisata menarik di Kota Cianjur, maka pada kesempatan kali ini saya akan berikan beberapa lokasi wisata alam yang sangat memukau di kota Cianjur, silakan anda simak ulasannya berikut ini.


Gunung Gede


Jika anda memiliki hobi hiking, maka anda wajib mengunjungi Gunung Gede. Gunung ini memiliki ketinggian 3000 meter dan di dalamnya juga terdapat kawasan untuk berkemah. Selain itu, udara di gunung ini juga sangat sejuk karena banyaknya pepohonan dan tumbuhan lainya.


23 09 2014 16 55 26 gunung gede, tempat wisata cianjur. sumber gambar : google.co.id


Gunung Gede adalah tempat yang sangat cocok dalam melakukan pendakian. Hampir setiap minggu,selalu ada komunitas pencinta alam yang ingin merasakan pendakian puncak Gunung Gede yang memiliki tinggi 2.958 meter di atas permukaan laut. Puncak puncaknya bisa anda lihat dengan jelas dari Cibodas, Wisata Cianjur yang patut anda coba bagi anda yang sangat suka mendaki gunung.


Pantai Jayanti, Wisata Cianjur yang Eksotis


Pantai yang berjarak 140 Km dari kota Cianjur ini memiliki panorama alam berupa lautan yang sangat indah. Selain itu, Pantai Jayanti juga berdampingan dengan cagar alam Bojonglarang.


pantai jayanti tempat wisata cianjur pantai jayanti- tempat wisata cianjur. sumber gambar : google.co.id


Pantai ini merupakan tempat wisata yang sangat nyaman dan menyenangkan untuk anda kunjungi.


Kebun Raya Cibodas, Salah Satu Unggulan Wisata Cianjur


Tempat wisata yang satu ini sering disebut-sebut sebagai surga yang berada di Bumi. Hal ini dikarenakn di Kebun Raya Cibodas terdapat panorama alam yang sangat indah sehingga tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.


kebun raya cibodas wisata cianjur kebun raya cibodas, wisata cianjur. sumber gambar : google.co.id


Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghilangkan stress dan jenuh karena sering menghadapi kemacetan di kota besar.Kebun raya cibodas adalah salah satu tempat wisata di jawa barat yang eksotis.


jika kita berkujung langsung menuju Kebun Raya Cibodas, tak tergambarkan keelokannya. Pohon -pohonan dan tanaman dengan nuansa hijau terlintaskan sejauh kedua mata kita menengok.


Kebun Raya dengan luas sekitar 80 hektar yang berlokasi di kaki Gunung Gede Pangrango,wisata cianjur ini sejak dulu terkenal karena tempat wisata yang sangat menyenangkan.Sampai sampai,Seseorang menyebutnya taman firdaus di asia.


Keelokan Kebun Raya Cibodas tergambar oleh koleksi tanamannya. Di tempat ini terdapat sekitar ratusan tanaman. Terdata lebih dari lima ribu tanaman yang tertata rapi disini.


Taman Bunga


Sesuai dengan namanya, taman ini memiliki berbagai macam koleksi bunga dari berbagai negara di dunia. Selain keindahan bunganya, anda juga bisa menikmati berbagai macam permainan yang tersedia di tempat ini bersama keluarga dan kerabat


taman bunga wisata cianjur taman bunga – wisata cianjur.sumber gambar : google.co.id


Curug Citambur


Curug ini berjarak 66 Km dari kota Cianjur, lebih tepatnya berada di Kecamatan Pasirkuda. Curug yang memiliki tinggi 41 meter ini memiliki keindahan alam yang sangat memikat.


air terjun curug citambur tempat wisata cianjur air terjun curug citambur , tempat wisata cianjur. sumber gambar : google.co.id


Selain itu, karena adanya embun yang terbentuk disekitarnya sehingga suasana disekitar curug sangatlah sejuk. Anda juga bisa mandi sepuasnya di curug ini sambil berfoto ria.


Semua info wisata indonesia tersebut menyajikan panorama yang dapat menyejukan mata anda. Silakan anda ajak keluarga untuk berlibur bersama supaya suasana wisata anda menjadi lebih menyenangkan. Semoga informasi mengenai 5 Wisata alam  di Cianjur dapat bermanfaat untk anda.



bookmark
Pin It
Wisata Cianjur

No comments:

Post a Comment