Saturday, September 6, 2014

Tempat Wisata Di Jember

Tempat Wisata Di jember


Kota Jember merupakan kota terbesar ketiga di Provinsi Jawa Timur setelah Kota Surabaya dan Kabupaten Malang, dan terletak sekitar 150 kilometer dari Surabaya. Kota Jember adalah yang paling terkenal untuk perkebunan kopi dan tembakau , Jember sekarang dikenal untuk parade tahunan glamor dan mewah, yang dikenal sebagai “Fashion Carnival Jember” yang Menarik ratusan ribu penonton setiap tahun, Jember kini telah berkembang menjadi sebuah kota yang rapi dan lengkap, dan telah menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan asing dan wisatawan domestik .


Tempat wisata di jember jawa timur


Ingin Menikmati Panorama Menakjubkan di Jawa Timur ? Kota Jember adalah salah satu dari banyak sekali tempat menakjubkan di Jawa Timur.Jawa Timur adalah rumah bagi banyak Taman Alam yang menakjubkan, seperti Gunung Bromo,  Taman Nasional Meru Betiri dan Kawah Ijen, asam danau terbesar di Bumi,Pantai Papuma Jember, Taman Nasional Baluran, dan sejumlah lainnya.


Berikut Kami Ulas tempat wisata di jember jawa timur , yaitu Pantai Papuma dan Taman Nasional Meru Betri.


tempat wisata di jember pantai papuma


Tempat wisata di jember Pantai Papuma adalah salah satu objek wisata unggulan kabupaten Jember , yang dikembangkan oleh Perum Perhutani II Jawa Timur. Papuma pantai adalah objek wisata alam yang menggabungkan keaslian pesona pantai dan hutan.


04 09 2014 17 56 10 pantai papuma,tempat wisata di jember, jawa timur. source : 500px.com


Pantai Papuma terletak 37 kilometer selatan kota Jember dan berada pada jalur Bromo-Ijen-Bali. Pantai dengan luas 25 hektar ini, jika dilihat dari atas, terlihat seperti lengkungan elips. Pantai pasir putih melengkapi gambar menyerupai telur.


Pantai papuma terletak wilayah Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur, atau sekitar 235 kilometer dari kota Surabaya.


Garis Pantai Papuma puncak Papuma Tanjung dan sepanjang lingkaran 25 kilometer. Pohon rimbun yang berjajar rapi erat sepanjang tepi, seperti upacara penghormatan ke pantai yang terus para dewa.


Ketika mengunjungi angin laut tanah, angin bertiup melalui celah-celah karang menimbulkan suara unik seperti dewa yang melantunkan mantra untuk menjaga keindahan pantai agar tetap lestari


Kesan alami masih jauh lebih kental dengan satwa liar yang ditemukan berjemur di pantai, seperti biawak, ayam hutan, babi hutan, landak, trenggiling, rusa, lutung, kera ekor panjang, monyet kuning, dan sebagainya.


Selain panorama alam dengan sekelompok batu di tengah laut dan pasir putih lembut di sepanjang pantai Anda dapat menikmati kapan saja,  Pesona Pantai Papuma semakin menegaskan bahwa komposisinya adalah kesempurnaan yang sulit untuk dikalahkan.


Anda ingin mengelilingi laut dan berbaur dengan gelombang? Jangan khawatir, Anda bisa menyewa perahu nelayan dan pergi berkeliling untuk menikmati laut. Anda ingin menonton matahari terbenam? Papuma menyajikannya dengan pantai yang sempurna di senja hari.


Taman Nasional Meru Betiri Jember,salah satu tempat wisata indah jember


Taman Nasional Meru Betiri adalah cagar alam besar yang terletak di pantai selatan Kabupaten Jember di Jawa Timur. Taman Nasional yang menjadi andalan tempat wisata di jember Ini mencakup di 580 kilometer persegi ; tamanberpasir, dataran pantai, hutan bakau, hutan hujan yang lebat, dan dataran tinggi lebih dari 1.000 meter. Nama Taman diambil dari nama dari dua gunung dalam senyawanya: Genung Meru, seluas 500 meter di atas permukaan laut, dan Gunung Betiri, 1192 meter di atas permukaan laut, dan titik tertinggi di taman.


04 09 2014 18 36 19 Taman Nasional Meru Betiri,tempat wisata di jember jawa timur. sumber : trekearth.com


Dengan hutan hujan pesisir yang spektakuler dan keragaman satwa liar, taman nasional Meru Betiri merupakan salah satu taman nasional yang paling mengesankan di Jawa. Melintasi hutan lebat dan perkebunan karet, perjalanan untuk sampai ke sini adalah sebuah petualangan .tapi setelah Anda tiba, Anda akan disuguhkan dengan keindahan alam murni seperti berada di planet lain.


Di sini Anda bisa mencari satwa liar eksotis yang membuat taman ini bagai sebuah rumah bagi beberapa hewan termasuk kumbang hitam, kura-kura dan macan tutul. Sukamade adalah penyu pantai yang dilindungi dalam taman dan salah satu yang paling penting alasan penyu bertelur di Indonesia.Tempat ini mejadi salah satu tempat wisata indah di jember.


Tempat wisata kuliner di jember


Salah satu tempat wisata kuliner yang terkenal di jember dengan hidangan tradisional dari Jember adalah Tape atau singkong. Berbagai hidangan yang dibuat dengan bahan ini, termasuk kue, pie, dan ‘dodol. “Ini bisa dicoba hampir di mana saja di seluruh kota, atau dibeli untuk dibawa pulang dari toko-toko suvenir.


Tape Prol

Tape Prol adalah makanan khas wisata kuliner di jember, Jawa Timur makanan yang sangat disukai oleh warga Jember dan wisatawan yang datang di kota ini, sering dijadikan oleh2.Makanan ini mempunyai bahan dasar singkang dan beragam rasa seperti coklat , keju,kismis .


Rujak Cingur Rambi pujim salah satu tempat wisata kuliner di jember yang populer 

Salah satu menu Favorit warga Jember. Rujak cingur Rambipuji  berlokasi di area alun-alun sudah sangat digemari bagi para pengunjung. Nama warung didapat sesuai dengan nama Kecamatan Rambipuji. Nama Pemiliknya Ibu suryani yang mengolah sendiri


Foto tempat wisata di jember


04 09 2014 18 41 29 Foto Pantai Papuma, Tempat Wisata Di Jember sumber gambar :trekearth.com


04 09 2014 18 41 52 Foto Pantai Papuma, Tempat Wisata Di Jember sumber gambar : trekearth.com


04 09 2014 18 43 49 Foto Gerbang Masuk Meru Betiri, Tempat Wisata Di Jember. Sumber gambar : jembertraveler.com


Sekian Informasi yang bisa kami sampaikan , Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin bertamasya di tempat wisata di Jember.



bookmark
wp reddit



Tempat Wisata Di Jember

No comments:

Post a Comment