Wednesday, September 17, 2014

Tempat wisata di tangerang

Tempat Wisata di Tangerang


Provinsi Banten terletak dari sisi barat Jawa, di mana secara historis pernah menjabat sebagai kesultanan independen. Banten menawarkan berbagai macam pantai, resor pantai, pariwisata, dan kota-kota menarik, yang semuanya tersebar di empat kabupaten dan kota dalam utama selanjutnya dari Cilegon, Serang (ibukota), Tangerang dan juga Tangerang Selatan.


 


Tempat wisata Alam di Tangerang


1.Wisata Pantai Tanjung Pasir


Pantai Tanjung Pasir Terletak di Kabupaten Teluk Naga , 50 KM dari Tigaraksa atau sekitar 23,5 KM dari utara kota tangerang. Selain gelombang  pantai cukup tenang, juga memiliki panorama alam yang indah. Pantai berpasir putih dan bersih . Melalui pantai ini pengunjung dapat menikmati pemandangan dari kelompok Kepulauan Seribu di laut lepas. Pengembangan wilayah pesisir 75 ha lahan, dikombinasikan dengan pengembangan Pariwisata Zona Terpadu Kapok Naga.Salah satu tempat wisata di tangerang yang terkenal akan keindahan alamnya.


15 09 2014 13 40 56 Pantai tanjung pasir ,tempat wisata di tangerang . source gambar : press.anu.edu.au


Kondisi jalan menuju pantai ini cukup bagus, dilengkapi dengan layanan jaringan telekomunikasi jarak jauh , jaringan infrastruktur, listrik dan air bersih.  diikuti dengan bentangan aliran sungai air irigasi dari Tangerang di pintu jalan Daan Mogot dari Grogol, Jakarta Barat yang membelah kota Tangerang ke Balaraja. Dari arah Jakarta dapat dicapai melalui lulus dari Kapok atau melalui pasar Cengkareng, dengan kondisi jalan mulus.


2.Pulau Cangkir


Pulau Ini sebelumnya bagian dari daratan utama. Mungkin tergesek atau munculnya permukaan laut yang memisahkan wilayah yang sekarang dikenal sebagai pulau Cangkir.


15 09 2014 13 47 15 pantai pulau cangkir, tempat wisata di tangerang. sumber gambar : disbudpar.bantenprov.go.id


Pulau ini telah menjadi tujuan wisata bagi penduduk setempat karena pantai berpasir dan makam tokoh Muslim terkenal Syeh Waliyuddin (juga dikenal sebagai Pangeran Jaga Laut yang berarti “pangeran laut caretaker”) sehingga membuat pulau tujuan agama juga.


3.Situ Cipondoh


15 09 2014 13 49 48 Situ Cipondoh Tempat wisata di tangerang sumber gambar : google.com


Tempat rekreasi yang sangat menyenangkan sebagai salah satu icon dari tempat wisata di tangerang, bisa menikmati fasilitas sepeda air yang disediakan, tersedia banyak restoran dan warung makan, setiap hari minggu disediakn pertunjukan live music.Harga tiket masuk dan pertunjukan disana juga terjangkau . untuk warga kota Tangerang,dan sekitarnya tempat ini sangat nyaman untuk tempat rekreasi bagi keluarga. Bagi yang hobi memancing bisa anda nikmati disini. di Danau Ini, danau yang cukup tenang bagi para penggemar hobi memancing.


4.Wisata Tanjung Kait


15 09 2014 14 03 38 pantai tanjung kait, tempat wisata di tangerang. Source : indonesia-tourism.com


Pantai Wisata Tanjung Kait berlokasi sekitar 30 KM di utara Tangerang,,salah satu tempat wisata di tangerang yang populer di kalangan masyarakat. Yang menjadi ciri khas dari wisata Tanjung Kait merupakan nelayan yang menuju ke laut menggunakan dermaga bambunya. Dengan peran besar dari desa nelayan di sekitarnya di wisata tanjung kait,yang berarti anda bisa merasakan lezatnya wisata kuliner tangerang berupa hidangan seafood yang cukup terjangkau. Anda bisa merasakan kuliner laut tersebut di rumah panggung dimana terletak di atas laut, sangat mengesankan. disamping itu anda juga bisa menikmati matahari tenggelam, dan memancing di tempat ini. Dengan suasana yang tentram dan tenang di desa di tenagerang, deru ombak, dan nikmatanya masakan laut, Wisata Tanjung Kait adalah tempat yang pas bagi untuk menjernihkan pikiran anda dari kebisingan kota.


Tempat wisata di tangerang dan sekitarnya


1. Pantai Anyer


Anyer adalah sebuah kota pantai yang dijadikan tempat wisata di Banten. Kota ini terletak di Anyer, 38 km dari Kota Serang. Pantai ini menghadap Barat, sehingga kita bisa melihat pemandangan Gunung Rakata (sisa / anak Gunung Krakatau yang meledak tahun 1833) dan matahari terbenam. Sebuah pemandangan laut yang indah dengan semua kegiatan seperti Jet Ski, Speed ​​Boat, Para Sailing dan olahraga air lainnya, jenis-jenis kegiatan dapat ditemukan di sini, serta pemandangan matahari terbenam dari pantai dan mercusuar tua di Cikoneng.


pantai anyer tempat wisata di tangerang banten, pantai anyer . Sumber gambar : google.com


Pantai Anyer adalah salah satu pesona flora dan pesona pantai di tempat wisata di tangerang Banten. Sebagai pantai pasir putih, pantai Anyer banyak dikunjungi para wisatawan bahkan mereka yang tinggal di Jakarta lebih memilih berwisata ke pantai Anyer. Ada pula pantai Sawarna yang sangat kental dengan kota Banten. Ciri khas dari pantai Swarna adalah karang tinggi yang menjulan dan juga ombak besar yang selalu terhempas ke bibir pantai Sawarna. Bagi Anda yang hobi menguji adrenalin maka sungai Ciberang Banten patut Anda coba.


2. Tanjung Lesung


Tanjung Lesung adalah salah satu tempat wisata di tangerang banten yang sangat terkenal. Pantai ini dikenal sebagai ombak terbaik karena mereka menawarkan baik surfing, tempat berenang tenang, terumbu karang yang bagus, dan pasir putih yang menggoda .


tempat wisata di banten tanjung lesung tempat wisata di tengerang banten tanjung lesung. sumber gambar : google.co.id


Hanya 3 jam naik mobil dari kota Jakarta dan membutuhkan waktu 30 menit dari Carita, Tanjung Lesung adalah pilihan untuk liburan akhir pekan yang menyenangkan.Ini adalah pemandangan yang membuat Selat Sunda menjadi sangat terkenal .


Sekian Informasi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat.



bookmark
wp reddit



Tempat wisata di tangerang

No comments:

Post a Comment