Sunday, May 4, 2014

Wisata Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo


wisata indonesia gunung bromo wisata indonesia gunung bromo. http://wisataindonesia.co.id/wisata-gunung-bromo


Gunung Bromo ( Indonesian : Gunung Bromo ) , merupakan gunung berapi aktif dan bagian dari Tengger massif , di Jawa Timur , Indonesia . Pada 2.329 meter ( 7.641 kaki) itu bukan puncak tertinggi massif , tetapi yang paling terkenal . Daerah massif merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Jawa Timur , Indonesia . Gunung berapi milik Bromo Tengger Semeru National Park. Nama Bromo berasal dari bahasa Jawa ‘Brahma , pencipta dewa Hindu .


Gunung Bromo berada di tengah-tengah sebuah dataran luas yang disebut ” Lautan Pasir ” ( Jawa : Segara Wedi atau Indonesia : Lautan Pasir ) . , Sebuah cagar alam yang dilindungi sejak tahun 1919 Cara khas untuk mengunjungi Gunung Bromo dari desa pegunungan terdekat Cemoro Lawang . Dari sana adalah mungkin untuk berjalan ke gunung berapi dalam waktu sekitar 45 menit , tetapi juga memungkinkan untuk mengambil tur jip terorganisir , yang mencakup berhenti di sudut pandang di Gunung Penanjakan ( 2.770 m atau 9.088 ft ) ( Indonesian : Gunung Penanjakan ) . Sudut pandang di Gunung Penanjakan juga dapat dicapai dengan berjalan kaki dalam waktu sekitar dua jam . Dari dalam kaldera , sulfur dikumpulkan oleh pekerja .


Tergantung pada tingkat aktivitas gunung berapi , Pusat Vulkanologi Indonesia dan Bencana Mitigasi Bencana terkadang mengeluarkan peringatan terhadap mengunjungi Gunung Bromo .



bookmark
wp reddit



Wisata Gunung Bromo

No comments:

Post a Comment