Wednesday, May 21, 2014

KEINDAHAN DANAU TIGA WARNA GUNUNG KELIMUTU

KEINDAHAN DANAU TIGA WARNA GUNUNG KELIMUTU


danau tiga warna kelimutu danau tiga warna kelimutu http://wisataindonesia.co.id/danau-tiga-warna


Danau Tiga Warna.Nama “Kelimutu” adalah nama gunung berapi,terletak di dekat dengan kota kecil Moni di pusat pulau Flores di Indonesia. Gunung berapi ini terletak sekitar 50km ke timur dari Ende, ibukota Kabupaten Ende di Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Taman Nasional Kelimutu adalah taman nasional yang terkecil di antara enam taman nasional di bentangan nusantara antara lain di Bali dan pulau-pulau Nusa Tenggara . Ukurannya jelas tidak terlalu menjadi masalah ketika alam menawarkan salah satu keajaiban yang paling spektakuler yang dihidangkan . Ada tiga danau di gunung terdiri dari nama yang sama , Kelimutu , yang berarti ‘ danau mendidih ‘ . Masing-masing memiliki warna sendiri dan nama masing masing . Tapi semua diyakini sebagai tempat peristirahatan bagi jiwa/penunggu danau  .


Terletak sekitar 66 km . dari kota Ende atau 83 km . dari Maumere , Danau Kelimutu ditemukan oleh seorang Belanda bernama Van Telen tersebut pada tahun 1915 . Dia memperoleh ketenaran global setelah Y. Bouman menulis dalam catatannya pada tahun 1929 tentang aneh danau berubah warna .


wisatawan naik dari Moni , sebuah kota kecil , basecamp untuk backpackers , pandangan indah danau tiga warna muncul yang akan tetap sempurna dalam pikiran . Danau paling barat bernama Tiwu Ata Mbupu , yang berarti ‘ danau orang tua’ . Yang tengah disebut Tiwu Nuwa Muri Koo Fai , atau ‘ danau untuk pria muda dan gadis ‘ . Timur ini disebut Tiwu Ata Polo , atau ‘ danau untuk roh jahat ‘ . Tiga danau cukup ditampilkan sebagai warna mereka terus berubah .


danau tiga warna kelimutu 2 danau tiga warna kelimutu http://wisataindonesia.co.id/danau-tiga-warna


Berbeda dengan Danau Biru di Mt . Gambier, Australia Selatan , yang berubah warna dari biru menjadi abu-abu baja dingin dalam jangka waktu diprediksi , atau Danau Yudamari di Mt . Nakadake , di Jepang , bahwa perubahan dari biru – hijau ke hijau , danau Kelimutu tidak bisa ditebak kapan dan apa warna mereka akan berubah menjadi . Kadang-kadang , warna biru , hijau , dan hitam , dan beberapa kali lain mereka beralih ke putih, merah , dan biru . Terakhir kali seorang musafir melihat mereka , salah satunya adalah coklat gelap , seperti kolam cokelat . Sebelumnya, danau timur merah dan tengah danau biru .


Kelimutu biasanya diselimuti oleh kabut tebal. Wisatawan, biasanya pergi sangat dini di pagi hari untuk melihat matahari terbit ketika kabut bersih ketika matahari terbit. Ini adalah saat terbaik untuk melihat danau. Jangan terlambat untuk melihat keindahan matahari terbit.


Waktu terbaik untuk mengunjungi danau tiga warna kelimutu ini adalah pada bulan Juli dan Agustus. Pesan hotel Anda lebih awal jika mungkin.wisataindonesia.co.id


KEINDAHAN DANAU TIGA WARNA GUNUNG KELIMUTU



bookmark
wp reddit



KEINDAHAN DANAU TIGA WARNA GUNUNG KELIMUTU

No comments:

Post a Comment