Thursday, May 15, 2014

WISATA BANDUNG KAWAH PUTIH

 WISATA BANDUNG KAWAH PUTIH


 


wisata bandung kawah putih wisata-bandung-kawah-putih http://wisataindonesia.co.id/wisata-bandung-kawah-putih


Wisata Bandung Kawah Putih . ( Bahasa Inggris : White Crater ) adalah danau kawah putih dan tempat wisata di kawah gunung berapi sekitar 50 km sebelah selatan dari Bandung,Jawa Barat, di Indonesia .


wisata bandung kawah putih 3 wisata-bandung-kawah-putih http://wisataindonesia.co.id/wisata-bandung-kawah-putih


WISATA BANDUNG KAWAH PUTIH


“Keindahan pegunungan yang mengelilingi kolam berpasir belerang kawah putih akan membuat Anda TAKJUB dan TERPESONA”


Danau Kawah Putih ( 7.10 ° S 107.24 ° E ) adalah salah satu dari dua kawah yang membentuk Gunung Patuha , sebuah stratovolcano andesitik (a ” komposit ” volcano ) .  Gunung Patuha merupakan salah satu dari banyak gunung berapi di Jawa . Kawah Putih Kawah Danau itu sendiri merupakan sistem vulkanik yang relatif stabil dengan tidak ada catatan aktivitas yang signifikan sejak sekitar tahun 1600.


Untuk sampai ke wisata bandung kawah putih ini, pengunjung bisa keluar lewat pintul Tol Kopo menuju Soreang lalu ke arah Selatan ke Ciwidey. Sehabis menuju sekitar 20-30 menit berkendara, Pengunjung bisa melihat tanda masuk menuju gerbang obyek wisata bandung Kawah Putih yang terdapat di sebelah kiri jalan. Dari gerbang menuju wisata bandung Kawah Putih butuh 15 menit berkendara. Tidak disarankan untuk berjalan kaki karena jalannya jauh dan menanjak. Bila menggunakan kendaraan umum bisa menggunakan angkot dari terminal Kebon Kelapa atau Leuwi Panjang menuju Ciwidey. Sesampainya di Ciwidey, lanjutkan dengang angkot tujuan Situ Patenggang.


wisata bandung kawah putih 2 wisata-bandung-kawah-putih http://wisataindonesia.co.id/wisata-bandung-kawah-putih


Situs Kawah Putih dibuka untuk pengunjung pada tahun 1987 . Danau ini 2.430 meter di atas permukaan laut sehingga iklim lokal sering cukup dingin ( suhu sering sekitar 10 derajat celsius ) . Hal ini membuat perubahan cepat dari kelembaban utara Jawa polos dan ibu kota Jakarta . Kawah Putih adalah sebuah danau yang sangat asam yang cukup besar ( pH 0,5-1,3 ) yang berubah warna dari hijau kebiruan sampai keputihan , atau coklat , tergantung pada konsentrasi sulfur dan suhu atau keadaan oksidasi . pasir dan batu di sekitar danau juga telah terbentuk menjadi warna keputihan melalui interaksi dengan air danau asam ( dengan kemungkinan presipitasi mineral juga)




bookmark



wp reddit



WISATA BANDUNG KAWAH PUTIH

No comments:

Post a Comment