Saturday, November 8, 2014

Wisata Kuliner Magelang

Wisata Kuliner Magelang. Berkunjung ke kota Magelang memang sangat menyenangkan, anda bisa menikmati berbagai macam keindahan alam dan budaya objek wisata magelang. Selain itu, penduduk kota ini juga sangat ramah dan friendly sehingga sangat asik untuk diajak ngobrol. Suasana di kota ini juga sangat sejuk, namun pada malam hari sebaiknya anda menggunakan jaket supaya tidak kedinginan. Tempat Wisata Indonesia ini juga memiliki beberapa spot yang nyaman dan sering dijadikan tempat kongkow atau nongkrong oleh anak muda setempat.


Wisata Kuliner Magelang tidak Kalah dengan masakan khas Jogja


Bukan itu saja, kota Magelang juga dikenal dengan berbagai macam kuliner khasnya. Yupss..kota ini memang masih menyimpan banyak sekali kuliner tradisional yang perlahan-lahan mulai hilang dari peredaran. Disini semua kuliner tradisional tersebut masih terjaga dan terus dilestarikan. Kali ini, saya akan membawa anda untuk berwisata kuliner di kota Magelang. Silakan anda simak semua ulasan wisata kuliner magelang berikut ini.


Wisata Kuliner Magelang


Kupat Tahu


Kupat Tahu 300x218 Kupat Tahu,Wisata Kuliner Magelang.sumber gambar : google.co.id


Yupss…kupat tahu merupakan salah satu kuliner khas Magelang. Kuliner ini memang sudah sangat terkenal hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Makanan ini merupakan perpaduan antara potongan tahu yang dicampur dengan gimbal, ketuapt, taoge, dan bawang goreng. Selain itu, anda juga bisa makan kupat tahu ini dengan dilengkapi kerupuk sehingga bisa menambah  kesan kriuk pada saat dimakan. Jika anda ingin mencoba makanan ini, maka anda bisa mengunjungi alun-alun kota Magelang, disana banyak sekali pedagang kupat tahu yang berjejer.


Sop Empal


Sup Empal 300x193 Sup Empal,Wisata Kuliner Magelang.sumber gambar : google.co.id


Makanan berikutnya yang juga sangat nikmat yaitu sop empal. Makanan ini merupakan olahan empal sapi yang kemudian disiram dengan kuah yang sangat gurih dan enak. Jika anda ingin menikmati sop empal maka anda bisa mengunjungi warung Sop Empal Bu Haryono yang berada di Jalan Veteran nomor 9. Warung sop empal ini tidak pernah sepi pengunjung karena memang warung ini memiliki sop empal yang terkenal sangat enak dan lezat. Anda juga bisa menikmati sop empal ini dicampur dengan sambel.


Sop senerek


Sop senerek 300x187 Sop senerek,Wisata Kuliner Magelang.sumber gambar : google.co.id


Kuliner khas Magelang lainnya yang tidak kalah nikmatnya adalah sop senerek. Makanan ini merupakan olahan daging sapi yang disiram dengan kuah yang diracik dengan bumbu yang pas sehingga menghasilkan rasa yang gurih. Selain itu, sop ini juga dilengkapi dengan irisan potongan wortel, daun bawang, seledri, dan tomat. Dengan semua campuran sayuran di dalamnya membuat kuliner ini mengandung vitamin yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan anda. Harga seporsinya sangat murah hanya Rp 10.000 saja.


Es Krim Mahkota


Untuk anda warga asli Magelang tentunya sudah tidak asing lagi dengan es krim yang satu ini. Yupss….es krim mahkota merupakan salah satu kuliner khas Magelang. Ada banyak rasa yang disediakan yaitu rasa vanilla, rasa coklat, dan lainnya. Jika anda berminat untuk menyicipi es krim mahkota ini maka anda bisa datang ke Toko Bie Sing Ho yang berada di jalan Jendr. Achmad Yani no 41. Toko Es krim ini sudah berdiri sejak 1945, sehingga keaslian rasanya masih tetap terjaga.


Baca Juga artikel mengenai wisata kuliner yogyakarta yang lezat dan menggugah seleara anda jika anda pecinta kuliner di jawa tengah. Sekian info kami mengenai wisata kuliner magelang semoga bermanfaat.



bookmark
Pin It
Wisata Kuliner Magelang

No comments:

Post a Comment