Thursday, November 6, 2014

Wisata Kuliner Garut

Wisata Kuliner Garut- Jawa Barat merupakan provinsi yang terkenal dengan budaya sunda dan juga wisata alamnya yang sangat indah. Ada beberapa kota yang terdapat di Jawa Barat yang memiliki tempat wisata alam dan juga kulinernya yang sangat menarik, salah satunya adalah Kota Garut yang terkenal dengan dodolnya. Kota ini memiliki suasana yang sejuk dan udara yang dingin pada malam hari. Selain itu, tempat wisata di indonesia ini juga dikenal dengan penduduknya yang sangat ramah.


Selain dodolnya yang terkenal, ternyata Wisata di  Garut juga memiliki berbagai macam kuliner yang tidak kalah nikmat dan lezat dengan kuliner yang ada di kota besar lainnya. Anda bisa mengajak keluarga tercinta untuk berwisata kuliner di Kota Garut sambil menikmat sejuknya udara di kota ini. Jika anda baru pertamakali datang ke Garut dan ingin mencoba nikmatnya kuliner yang ada disini, sebaiknya anda simak informasi wisata kuliner garut berikut ini.


Wisata Kuliner Garut


Mie Bakso Ceu Ikah


Mie Bakso Ceu Ikah 300x205 Mie Bakso Ceu Ikah, Wisata Kuliner Garut.sumber gambar : google.co.id


Warung mie bakso ini terletak di Jalan Rel Kereta Api Rengganis. Harga seporsinya Rp 15.000, mungkin ketika mendengar harganya akan terasa cukup mahal untuk seporsi mie bakso. Tapi jangan salah, di tempat makan mie bakso ini selalu dipenuhi antrian para pengunjungnya. Bahkan, banyak juga orang yang datang dari luar kota Garut sengaja menyempatkan diri untuk menikmati kelezatan Mie Bakso Ceu Ikah. Yang unik dari Mie Bakso ini adalah rasa gurih yang berasal dari kuah kaldunya yang menggunakan minyak ekstrak udang. Sehingga aroma dan rasanya sangat lezat, jadi wajar saja jika warung bakso ini diminati banyak orang.


Es Goyobod


Es Goyobod 300x195 Es Goyobod,Wisata Kuliner Garut.sumber gambar : google.co.id


Kuliner khas lainnya yang ada di Garut adalah es Goybod yang merupakan perpaduan potongan tepung kanji berwarna hijau dilengkapi dengan roti yang dipotong kecil dan juga ditambah dengan es campur. Rasa dari es Goybod ini sangatlah nikmat, anda bisa menikmati es Goybod di berbagai rumah makan yang ada di kota Garut. Namun, jika anda ingin menikmati es ini sambil bersantai, maka anda bisa mencoba es Goyobod yang ada di alun-alun Garut.


Soto Garut, Makanan Khas Wisata Kuliner Garut


soto garut 300x209 soto garut,Wisata Kuliner Garut.sumber gambar : google.co.id


Makanan yang satu ini merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia. Soto Garut memiliki rasa yang gurih dan lezat. Soto Garut merupakan perpaduan potongan telur, irisan ayam, toge, bawang goreng dan disiram dengan kuahnya yang lezat. Selain itu, anda juga bisa menikmati Soto Garut dengan nasi, sehingga dapat membuat perut anda menjadi kenyang. Jika anda ingin menikmati kuliner ini, maka anda bisa datang ke Jalan Cimanuk, disana terdapat warung soto Garut yang cukup ramai.


Nah…gimana menurut anda? sangat lezat dan nikmat kan kuliner yang ada di Garut. Anda Bisa Menikmati Wisata Kuliner khas Jawa Barat Lainnya seperti wisata kuliner bogor, wisata kuliner cirebon ataupun wisata kuliner depok.Demikian informasi mengenai Wisata Kuliner Garut yang bisa saya berikan semoga dapat bermanfaat untuk anda.



bookmark
Pin It
Wisata Kuliner Garut

No comments:

Post a Comment